Kabar Gembira Timnas! 3 Pemain Grade A Resmi Bergabung dengan Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Minggu 20-10-2024,10:10 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai 3 pemain grade A resmi bergabung dengan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan kekuatan penting jelang pertandingan melawan Jepang dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tiga pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks, Mauro Zijlstra, dan Jairo Riedewald, dijadwalkan akan segera dinaturalisasi dan bergabung dengan Timnas Indonesia.

Informasi tersebut disampaikan oleh jurnalis sepak bola Indonesia, Bung Harpa, melalui kanal YouTube-nya, yang mengonfirmasi bahwa ketiga pemain ini akan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sebelum laga melawan Jepang.

Dikutip RADARPEKALONGAN.CO.ID dari kanal Youtube JAGAT SPORT, berikut ini adalah pembahasan mengenai 3 pemain grade A resmi bergabung dengan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Fix Dinaturalisasi, Inilah Kehebatan Kevin Diks yang Banyak Orang Belum Tahu

BACA JUGA:Mari Kita Buktikan! Timnas Indonesia Masih Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026 dengan Cara Gila Ini

Naturalisasi Jelang Pertandingan Penting

Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Jepang pada matchday kelima kualifikasi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Jumat, 15 Oktober 2024.

Kevin Diks, Mauro Zijlstra, dan Jairo Riedewald diharapkan dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia dalam menghadapi salah satu tim terkuat di Asia tersebut.

Menurut Bung Harpa, proses naturalisasi ketiganya akan dilakukan dalam waktu dekat, meskipun pelaksanaannya baru akan rampung setelah pelantikan Presiden terpilih, Prabowo Subianto, pada 20 Oktober 2024.

“Saya mendapat informasi dari sumber terpercaya bahwa naturalisasi Kevin Diks, Mauro Zijlstra, dan Jairo Riedewald akan dilakukan setelah pelantikan Presiden terpilih, Prabowo Subianto,” ungkap Bung Harpa.

BACA JUGA:Exco PSSI Menjawab Soal Bahrain Tolak Bermain di Indonesia Buntut dari Teror Siber, Ternyata…

BACA JUGA:Setelah Kevin Diks, Siapa Amunisi Baru yang Akan Datang Salaman dengan Erick Thohir

Hal tersebut dikarenakan proses transisi pemerintahan, yang membuat pengambilan sumpah WNI para pemain ini harus menunggu waktu yang tepat.

Kategori :