Pendaftaran Resmi Ditutup, Segini Jumlah Pendaftar PPPK Kabupaten Batang! Berebut 418 Formasi

Senin 21-10-2024,14:49 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Pendaftaran Seleksi Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Kabupaten Batang resmi ditutup, Minggu 20 Oktober 2024.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batang, Dwi Riyanto memastikan, sebanyak 2.528 orang tenaga non ASN telah mendaftar seleksi PPPK 2024. 

Dari jumlah tersebut, tidak semua tenaga non ASN di Batang membuat akun dan mendaftar. Karena pihaknya mencatat ada sekitar 2.800 orang tenaga non ASN. 

"Pendaftaran seleski PPPK Kabupaten Batang ditutup 20 Oktober 2024. Yang membuat akun sebanyak 2.547 orang dan yang submit 2.528," ujarnya, Senin 21 Oktober 2024.

Padahal Dwi berharap seluruh tenaga non ASN yang terdata di database bisa ikut mendaftar. Para tenaga non ASN yang mendaftar itu harus bersaing untuk memperebutkan 418 formasi PPPK. Ia menyadari bahwa lowongan PPPK Kabupaten Batang memang tidak bisa menampung semua.

"Saya harap semua daftar. Kalau tidak ya itu hak masing-masing," ucapnya.

Dwi menjelaskan bahwa formasi PPPK kali ini tidak dibuka untuk umum atau daerah lain, hanya untuk lingkungan Pemkab Batang. Hal itu sesuai dengan amanat yang tertuang dalam UU ASN Nomor 20 2023, penataan tenaga honorer wajib diselesaikan paling lambat pada bulan Desember 2024.

Saat ini pihaknya masih menunggu regulasi lanjutan. Yaitu terkait tindak lanjut status tenaga non ASN yang tidak lolos formasi PPPK. Beredar kabar, status tenaga non ASN yang tidak lolos formasi PPPK akan menjadi PPPK paruh waktu.

"Untuk kejelasannya kami masih menunggu aturan lebih lanjut," imbuhnya.

Seperti diketahui, formasi PPPK Kabupaten Batang secara rinci terdiri dari tenaga guru sebanyak 161 formasi, tenaga kesehatan 103 formasi dan teknis sebanyak 154 formasi. Pelamar harus mengikuti serangkaian tahapan seleksi, termasuk verifikasi administrasi, ujian kompetensi, dan wawancara. (nov) 

Kategori :