KPU Kota Pekalongan Tetapkan 6 Panelis Debat Publik Pilwalkot 2024, Ini Daftarnya

Senin 21-10-2024,14:50 WIB
Reporter : Wahyu Hidayat
Editor : Wahyu Hidayat

Selain itu, debat ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melihat kualitas serta kompetensi masing-masing pasangan calon secara lebih mendalam.

Tugas Panelis Debat Publik

Disebutkan pula tentang tugas-tugas para panelis dalam debat dimaksud. Tugas-tugas panelis ini, yakni merumuskan desain dan format debat publik atau debat terbuka antar pasangan calon, dan membuat rencana kerja publikasi sebelum, pada saat, dan setelah debat publik atau debat terbuka.

Selain itu, panelis juga bertugas mengidentifikasi isu-isu strategis yang dapat dijadikan tema atau topik debat, menyusun pertanyaan-pertanyaan untuk pasangan calon, melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan debat, dan melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh KPU Kota Pekalongan terkait debat publik.

BACA JUGA:Pilwalkot Pekalongan 2024: Aaf-Balgis Pasangan Pertama yang Mendaftar ke KPU

BACA JUGA:Muhtarom-Mustofa Mendaftar Pilwalkot Pekalongan, Ratusan Relawan Mengantar hingga ke KPU

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan tahun 2024 merupakan momen penting untuk meraih kepercayaan masyarakat.

Debat publik ini menjadi salah satu ajang utama yang akan menarik perhatian publik menjelang pemungutan suara pada 27 November 2024 mendatang.

Dalam PKPU Nomor 13 Tahun 2024, dijelaskan bahwa debat publik atau debat terbuka antar pasangan calon bertujuan untuk menyebarluaskan profil, visi, misi, serta program kerja pasangan calon kepada masyarakat; memberikan informasi komprehensif kepada masyarakat sebagai salah satu pertimbangan dalam menentukan pilihan; serta menggali dan mengelaborasi setiap tema yang diangkat dalam kampanye debat publik.

Kategori :