6900 Bikers, Siap Ramaikan Puncak Honda Bikers Day 2024 di Klaten

Selasa 22-10-2024,11:30 WIB
Reporter : Bayu aditiya
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID, Klaten – Tinggal 5 hari lagi, Honda Bikers Day (HBD) 2024 Java Region akan berlangsung di Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro Klaten Jawa Tengah tepat pada tanggal 26 Oktober 2024 mendatang.

Sebanyak 6900 bikers Honda wilayah Jawa Tengah antusias menyiapkan diri dan sepeda motor kesayangannya untuk meramaikan puncak gelaran Honda Bikers Day 2024.

Dengan membawa semangat “Honda Community Gas Ke Honda Bikers Day 2024”, para bikers akan bersilaturahmi memperkuat jalinan brotherhood sesama pengguna sepeda motor.

Gelaran Honda Bikers Day yang telah hadir 13 kali menjadi saksi kebersamaan, kekompakan, dan kuatnya persaudaraan puluhan ribu bikers Honda.

Tingginya antusias bikers Honda setiap tahunnya pada Honda Bikers Day menjadikan kegiatan ini sebagai gathering bikers Honda terbesar di dunia. 

Sebagai persiapan menuju ajang silaturahmi terbesar bagi pencinta sepeda motor Honda terbesar di Indonesia ini, weekend kemarin (19/10/24 dan 20/10/24) para bikers dari Paguyuban Honda Pemalang, Komunitas Honda Solo Raya, dan Komunitas Honda Pati Raya telah mengikuti sosialisasi “Honda Community Gas Ke Honda Bikers Day 2024”.

Disana bikers Honda dibekali dengan tips Safety Riding berkendara jarak jauh secara berkelompok maupun perorangan dan mengingatkan penggunaan riding gear secara lengkap terapkan #Cari_Aman.

Selain edukasi keselamatan berkendara, para peserta juga diberikan edukasi mengenai persiapan dan pengetahuan dasar pertolongan pertama bila terjadi kecelakaan. Kegiatan edukasi ini langsung diberikan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

“Bisa dibilang Honda Bikers Day itu lebarannya kita para bikers. Sama seperti tahun – tahun sebelumnya, HBD kali ini saya memastikan fisik sehat dan siap touring panjang dari Pati ke Klaten.

Motor juga sudah di service jadi harusnya persiapan saya sudah cukup optimal,” ucap Aldy dari komunitas Scoopy Owner Pati.

Dicanangkan bersama oleh para bikers Honda Community Jateng, ada 4 titik kumpul untuk berangkat bersama menuju HBD Klaten.

4 titik kumpul tersebut antara lain Astra Motor Pati, Prima Anaga Raina Pemalang, Astra Motor Center Semarang, dan Central Sakti Agratama Solo dengan estimasi keberangkatan pada tanggal 25 malam atau 26 pagi.

Bagi bikers yang ingin touring bersama menuju ke Lokasi Honda Bikers Day Klaten ini dapat mengontak langsung DM Instagram hondacommunity.jawatengah.

Main Dealer Astra Motor Jateng juga telah menyiapkan rest area di GOR Suka Maju Desa Pakahan Klaten yang menyediakan snack dan minuman serta tempat istirahat special bagi bikers Honda Community Jateng.

Untuk lebih lanjut, para bikers juga diarahkan untuk mengecek dan memfollow IG hondajateng dan hondacommunity.jawatengah agar mengetahui update terbaru atau informasi seputar HBD Klaten.

Kategori :