Boxing Match Pekalongan: 90 Atlet Tinju Bertarung, Cari Bibit Unggul dan Cegah Tawuran

Senin 28-10-2024,15:37 WIB
Reporter : Wahyu Hidayat
Editor : Wahyu Hidayat

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Sebanyak 90 atlet tinju dari berbagai daerah di Jawa Tengah mengikuti kompetisi 'Boxing Match' yang digelar di GOR Jetayu, Kota Pekalongan, pada Minggu, 28 Oktober 2024.

Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Pekalongan Fighter Club (PFC) dan mendapat sambutan hangat dari para atlet, baik di kelas junior maupun senior, serta dari kalangan amatir hingga profesional. 

Kompetisi tersebut dibuka oleh Ketua KONI Kota Pekalongan, Edywan, dan dihadiri oleh perwakilan Pengprov Pertina Jawa Tengah, Wiliyanto, serta Ketua Pekalongan Fighter Club, Adi Nugroho Setyono. Acara ini juga dihadiri oleh para atlet yang didampingi oleh ofisial masing-masing.

BACA JUGA:Diikuti Pembalap Cilik dari Bengkulu Hingga Papua, Pushbike Pekalongan Sukses Gelar Batik Race 2024

BACA JUGA:Jangan Sampai Tertukar, Ini Dia Perbedaan Tinju dan Kickboxing? Mana Lebih Banyak Bakar Kalori?

Adi Nugroho Setyono, Ketua Pekalongan Fighter Club, menjelaskan bahwa ini adalah kali pertama PFC menggelar kompetisi tinju di Kota Pekalongan. Ia juga menyampaikan bahwa antusiasme para atlet sangat tinggi.

"Kami menerima sekitar 150 pendaftar, namun karena keterbatasan waktu dan tempat, hanya 90 atlet yang bisa kami ikutsertakan dalam 45 pertandingan," jelas Adi, yang juga berprofesi sebagai pengacara di ANS Law and Firm.

Adi menambahkan bahwa tujuan dari kompetisi ini adalah untuk mencari bibit unggul atlet tinju di Jawa Tengah, sekaligus memajukan olahraga tinju di Kota Pekalongan.

"Selain itu, kami juga ingin mengurangi fenomena tawuran dengan mengalihkan perhatian pemuda ke prestasi olahraga," ujarnya.

Para atlet yang berpartisipasi berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah, termasuk Banjarnegara, Salatiga, Tegal, Pekalongan, dan Semarang. 

Sementara itu, Wiliyanto selaku Penasehat Pekalongan Fighter Club memberikan apresiasi kepada KONI Kota Pekalongan yang telah mendukung penuh penyelenggaraan kompetisi ini.

Ia berharap kompetisi ini dapat meningkatkan citra olahraga tinju, khususnya di Kota Pekalongan.

"Kompetisi ini juga sebagai persiapan para atlet menghadapi Porprov Jateng dan Pra PON. Antusiasme yang kami terima sungguh luar biasa, bahkan melampaui ekspektasi," tegas Wiliyanto.

BACA JUGA:7.840 Atlet Pelajar Ikuti POPDA Kota Pekalongan 2024

BACA JUGA:Atlet Disabilitas Binaan NPCI Kabupaten Pekalongan Sumbang 6 Medali di Peparnas 2024 di Solo

Kategori :