Tim Jogo Kali Bersihkan Sampah dan Ranting

Jumat 10-01-2020,15:50 WIB

BERSIHKAN - Tim Jogo Kali Dinas Lingkungan Hidup (DLH) membersihkan sampah dan ranting-ranting pohon yang menghambat saluran air di bawah jembatan Kali Loji, Kamis (9/1).

KOTA - Untuk memperlancar jalannya arus sungai, Tim Jogo Kali Dinas Lingkungan Hidup (DLH) membersihkan sampah dan ranting-ranting pohon yang menghambat saluran air di bawah jembatan Kali Loji, Kamis (9/1).

Kepala DLH, Purwanti mengatakan, kegiatan bersih sungai merupakan kegiatan patroli sungai oleh tim jogo kali DLH, yang personil semuanya ada 23 orang.

"Mereka memang bertugas membersihkan sampah di sungai. Juga mengedukasi masyarakat untuk tidak buang sampah di sungai, sekaligus patroli para pengusaha yang membuang limbah tanpa diolah ke sungai," ucapnya.

Selain terjun ke sungai membersihkan sampah, sambung Purwanti, dalam menjalankan ativitasnya tim jogo kali akan dibekali microfon untuk mengingatkan masyarakat bahwa sungai bukanlah tempat untuk buang sampah.

"Harapannya dengan patroli tim jogo kali, dan sebentar lagi akan diberlakukan perwal 81 th 2019 terkait sanksi bagi pembuang sampah tidak pada tempatnya termasuk di sungai, maka diharapkan sungai kita bebas dari sampah. Dan masyarakat sadar bahwa sampah harus diolah tidak dibuang di sungai," ajaknya. (dur)

Tags :
Kategori :

Terkait