Tim Labfor Polda Amankan Sejumlah BB

Selasa 01-09-2020,11:15 WIB

**Gelar Olah TKP Kasus Kebakaran Karangsari

BOJONG - Polisi terus mendalami kasus kasus kebakaran di Desa Karangsari Kecamatan Bojong yang mengakibatkan ibu dan anak tewas terpanggang. Polres Pekalongan bahwa telah menerjunkan Tim Labfor Polda Jateng guna melakukan olah TKP.

Diketahui, lokasi kejadian kebakaran di Desa Karangsari Bojong hingga kini masih menjadi pusat perhatian warga. Tak jarang warga mendatangi TKP untuk melihat dari dekat tempat peristiwa memilukan ini.

Tim laboratorium forensik Polda Jateng dipimpin langsung oleh Kompol Sutoto didampingi Tim inafis Polres Pekalongan melakukan olah TKP, dimana Muamalah ( 38 ) dan Natansha Dwi Anisah ( 3 th), dibakar suami yang juga ayah korban, Amir ( 40 th ).

Saat di lokasi sekitar 5 petugas melakukan penyelidikan di kejadian dan mengambil dokumen foto, video serta barang bukti penyebab kebakaran.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Poniman menyebutkan, tim Labfor Polda Jateng masih melakukan penyelidikan.

"Tim Labfor melakukan olah TKP dan diperkirakan butuh waktu 7 hari untuk memastikan penyebab kebakaran. Adapun yang diamankan oleh tim diantaranya abu bekas kebakaran, kemudian plastik diduga benar dirigen yang terbakar untuk membawa bensin ke lokasi. Selain itu adapula kasus yang ada di kamar," terangnya.

Barang bukti lain lanjut dia adapula seperti rekaman cctv, pelaku membeli BBM jenis pertamak di SPBU, juga pemeriksaan sejumlah saksi.

"Kami ada sejumlah barang bukti rekaman CCTV saat terduga pelaku beli BBM, namun penyelidikan dari labfor diperlukan untuk menguatkan pengungkapan kasus ini," lanjutnya.

Sedangkan untuk kondisi pelaku belum bisa diminta keterangan karena masih kritis dirawat di rumah sakit Muhammadiyah Pekajangan. Untuk pemeriksaan pelaku akan dilakukan setelah kondisi yang bersangkutan membaik. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait