2020, Infrastruktur Dipastikan Kondisi Baik

Jumat 22-11-2019,17:05 WIB

*Posentase Pembangunan Capai 100 Persen

MEMBAIK - Pemkab Pekalongan memastikan kondisi infrastruktur jalan di tahun 2020 sudah baik dan mencapai 100 persen.

BUPATI Pekalongan, Asip Kholbihi, memastikan kondisi infrastruktur jalan di Kota Santri merata dan baik di tahun 2020. Dalam sidang paripurna DPRD belum lama ini, Asip menyatakan bahwa target yang paling utama adalah pemenuhan kebutuhan dasar yakni infrastruktur jalan dan jembatan yang merata di wilayah Kota Santri hingga pelosok pegunungan.

"Untuk sekarang sudah 93 persen infrastruktur Kabupaten Pekalongan dalam keadaan baik. Tahun 2020 kondisi pembangunan infrastrukutur baik 100 persen, " terang Bupati.

Sedangkan terkait upaya penanggulangan rob, pada tahun 2020 pemkab mendapatkan bantuan sebesar Rp. 100 miliar lagi dan bantuan dari Provinsi Jawa Tengah diperkirakan juga bertambah. Dengan begitu makan masyarakat wilayah pesisir tidak perlu lagi was was. "Ini dari pendapatan dana perimbangan, dana transfer terutama dari dana dekonsentrasi," imbuh Bupati.

Bupati menambahkan bahwa sebagai upaya menambah sektor-sektor income baru seperti banyaknya wisata-wisata yang difasilitasi pemkab dan mendatangkan income bagi masyarakat namun belum bagi Pemkab. Dengan kondisi akses jalan yang membaik, maka untuk menuju lokasi wisata akan lebih mudah sehingga pengunjung meningkat. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait