Polres dan Ponpes Berkolaborasi Gelar Maulid Nabi

Rabu 20-11-2019,17:05 WIB

PERINGATAN MAULID - Polres Pekalongan Kota menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Syafii Akrom, Kota Pekalongan, Senin (18/11) sore. Kegiatan ini dirangkai pula dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

KOTA - Jajaran Polres Pekalongan Kota bersama Pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Syafii Akrom berkolaborasi menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kompleks Ponpes Syafii Akrom, Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, Senin (18/11) sore.

Kegiatan ini diikuti seluruh pejabat utama jajaran Polres Pekalongan Kota, staf, Bhayangkari, para Kapolsek, perwira, bintara, Bhabinsa, serta pengasuh, pengurus, dan ratusan santriwan santriwati Ponpes Syafii Akrom. Turut hadir, Kabag Wadisdik Polda Jateng, AKBP Sugeng Triyanto, mewakili Direskrimum Polda Jateng.

Kegiatan yang mengambil tema "Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Promoter, Berprestasi dan Inovatif" diisi dengan Mauidloh Khasanah oleh pengasuh Ponpes Syafii Akrom, Kiai Abdul Kholid Ma'rufi.

Acara dirangkai dengan pemberian santunan kepada 95 anak yatim dan 5 pendampingnya oleh Kabag Wasidik Dirkrimum Polda Jateng AKBP Sugeng Triyanto, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, Bhayangkari Cabang Pekalongan Kota, oleh sejumlah perwira dan anggota.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez mengatakan peringatan maulid tersebut bertujuan agar seluruh anggota Polres Pekalongan Kota memiliki akhlak yang baik dalam melaksanakan tugas dan mewujudkan keamanan serta ketertiban di wilayah Kota Pekalongan.

"Kita ingin meneladan akhlak Nabi Besar Muhammad SAW. Harapannya, ke depan kita bisa bekerja lebih baik dan melaksanakan tugas sesuai dengan harapan seluruh masyarakat, untuk melayani dan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota," ungkap Kapolres. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait