Polres Mulai Gelar Operasi Patuh Candi

Jumat 24-07-2020,12:00 WIB

KOTA - Untuk meningkatkan kamseltibcarlantas dan kedisiplinan masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru, Polres Pekalongan Kota akan melaksanakan Operasi Patuh Candi 2020 selama dua pekan (14 hari), mulai 23 Juli sampai 5 Agustus mendatang.

Dimulainya operasi ini ditandai dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2020 di halaman mapolres setempat, Kamis (23/7/2020) pagi. Apel gelar pasukan dipimpin Kapolres AKBP Egy Andrian Suez dan diikuti ratusan personel.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez menjelaskan, Operasi Patuh digelar serentak se-Indonesia. "Operasi ini diprioritaskan untuk menciptakan kamseltibcarlantas dan meningkatkan kesadaran masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru," jelasnya.

Ditegaskan Kapolres, saat ini aktivitas masyarakat sudah beranjak normal, termasuk dalam berlalu lintas. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan tertib berlalu lintas, sekaligus mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres menuturkan, selama operasi berlangsung, Satlantas tidak hanya melaksanakan penindakan atau penilangan terhadap pelanggar lalu lintas, namun juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Kita akan melakukan penilangan kepada para pelanggar lalu lintas, selain untuk menciptakan kamseltibcarlantas, juga untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Apalagi saat ini menjelang Idul Adha, kita prediksi akan ada lonjakan pemudik," tandasnya.

Adapun sasaran penindakan, imbuh Kapolres, diprioritaskan pada pelanggaran seperti tidak memakai helm, melawan arus, dan kelengkapan kendaraan. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait