Polres Pasang Baliho Maklumat Kapolri di Sejumlah Titik

Senin 23-03-2020,16:15 WIB

MAKLUMAT - Sejumlah anggota Satlantas Polres Pekalongan Kota dibantu warga memasang baliho besar berisi Maklumat Kapolri tentang penanganan penyebaran virus corona di berbagai lokasi strategis, Minggu (22/3/2020).

KOTA - Jajaran Polres Pekalongan Kota menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melalui Maklumat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Tindak lanjut yang dilakukan antara lain dengan memasang banner dan baliho besar berisi Maklumat Kapolri tersebut di sejumlah titik dan lokasi strategis agar mudah dibaca masyarakat.

Salah satunya dilakukan anggota Satlantas Polres Pekalongan Kota. Mereka memasang baliho Maklumat Kapolri di sejumlah Pos Polisi, lingkungan Mako Lantas, dan beberapa tempat umum lainnya, Minggu (22/3/2020). Hal yang sama juga dilakukan oleh satuan fungsi lain dan jaajran Polsek.

"Maklumat Kapolri kita pasang di kantor kantor Polsek serta di tempat umum, untuk mengajak warga agar mematuhi instruksi pemerintah, terkait penanganan wabah corona," kata Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, kemarin.

Dalam Maklumat bernomor Mak/III/2020 tersebut, isinya antara lain Kapolri melarang semua kegiatan yang berpotensi bisa mengumpulkan orang banyak atau massa. Baik itu yang berada di tempat umum atau di lingkungan masing-masing. Apakah itu berbentuk pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan, seperti seminar, lokakarya, sarasehan, dan kegiatan lainnya.

Dalam Maklumat tersebut, ditegaskan pula bahwa tidak perbolehkan adanya pembelian atau penimbuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan. Selain itu, Kapolri memerintahkan seluruh pihak tetap tenang, tidak panik dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Masyarakat juga diminta mengikuti informasi dan imbauan Pemerintah.

"Mari kita jaga bersama Kota Pekalongan ini, dengan kesadaran menaati semua imbauan, instruksi, dan peraturan maupun kebijakan dari pemerintah," imbuh Kapolres AKBP Egy.

Kapolres meminta masyarakat menghubungi pihak yang berkompeten jika mendapat informasi yang tidak jelas, terutama mengenai virus corona. "Jika ada sesuatu yang tidak jelas, silakan hubungi pihak berwajib," pungkas AKBP Egy. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait