3 Tenaga Medis dan Satu Pasien Hasil Swab Testnya Positif Covid-19

Kamis 07-05-2020,17:50 WIB

Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan BPBD saat memberikan keterangan hasil Swab Test terbaru.

BATANG - Jumlah tenaga medis salah satu rumah sakit di Kabupaten Batang yang positif terpapar virus Corona atau Covid-19, bertambah tiga orang. Selain itu, satu warga yang saat ini menjalani perawatan di rumah sakit, hasil Swab Testnya juga positif.

"Tadi malam saya dapat informasi lagi dari laboratorium bahwa ada 4 orang yang hasil Swab Testnya positif Covid-19. Mereka terdiri dari tiga tenaga medis, dan satu warga biasa," ujar Bupati Batang, Wihaji di posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (7/5/2020).

Bupati Wihaji menjelaskan, untuk tiga tenaga medis yang positif Covid-19 tersebut sebelumnya hasil Rapid Tesnya juga reaktif. Mereka sebelumnya bersama 21 orang lainnya telah menjalani Rapid Test dan dilanjutkan dengan Swab Test. Sehingga dari 24 tenaga medis yang di Swab tes, 6 diantaranya positif Covid-19.

"Untuk dua tenaga medis yang positif tersebut merupakan warga Kota dan Kabupaten Pekalongan. Sedangkan untuk satu lainnya dan juga pasien yang tengah dirawat di rumah sakit merupakan warga Kecamatan Limpung dan Blado," jelas Wihaji didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Mukhlasin.

Lebih lanjut dijelaskan, dari 24 orang tenaga medis, 13 orang hasil Swab Testnya telah keluar. Hasilnya, 7 negatif dan 6 Positif. Mereka yang positif termasuk dalam Orang Tanpa Gejala (OTG), dan saat ini tengah menjalani isolasi di salah satu rumah sakit yang ada di Batang.

"Untuk empat orang yang Swab Testnya positif tersebut hasil trackingnya pernah berinteraksi dengan orang positif korona," tandas Wihaji. (don)

Tags :
Kategori :

Terkait