319 Polisi Dikerahkan

Sabtu 21-12-2019,11:15 WIB

**Amankan Nataru, Dibackup 220 Personil Gabungan

KOORDINASI - Untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) 2020, sebanyak 319 Personil Polres Pekalongan diterjunkan disejumlah wilayah Kota Santri.

KAJEN - Untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) 2020, sebanyak 319 Personil Polres Pekalongan diterjunkan di sejumlah wilayah Kota Santri. Personil difokuskan di tempat peribadatan dan tempat keramaian.

Hal itu diungkapkan Kapolres Pekalongan, AKBP Aris Tri Yunarko, saat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Natal 2019 dan Perayaan Tahun Baru 2020 di Wilayah Hukum Polres Pekalongan.

Menurut dia, rapat koordinasi lintas sektoral untuk mensinergikan TNI, Polri, Pemerintahan dan elemen masyarakat dalam melaksanakan Pam Natal dan Tahun Baru. Polri untuk pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dilaksanakan selama 10 hari terhitung 23 Desember 2019 sampai 01 Januari 2020.

"Fokus pengamanan kita pada tempat Ibadah Gereja, tempat wisata, Pasar tradisional, terminal dan tempat tempat yang akan dilaksanakan perayaan malam tahun baru. Adapun dalam pelaksanaan operasi Lilin Candi 2019 Polres Pekalongan akan melibatkan sebanyak 319 Personil Polri dan 220 orang dari Instansi terkait, " katanya.

Personil tersebut, lanjut dia, akan ditempatkan pada 1 Posyan, 4 Pospam, 17 Subpospam dan Satgas. Untuk Pelaksnaan Operasi ini akan mengedepankan giat Preemtif dan deteksi dini serta akan melakukan penegakkan hukum sekiranya itu perlu dilakukan.

Karena di wilayah hukum Polres Pekalongan terdapat beberapa wilayah kerawanan tindak kejahatan curat dan curas.

"Terkait aksi radikalisme, kemacetan dan aksi sweping ormas akan kita antisipasi. Karena sebelum melaksanakan operasi ini Polres Pekalongan telah melakukan kegiatan antisipasi diantaranya dengan melaksnakan operasi cipta kondisi antisipasi miras dan balap liar."

"Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk ikut menjaga keamanan perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 guna terciptanya situasi kamtibmas kondusif di wilayah hukum Polres Pekalongan, " lanjutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danyon B Sat Brimobda Jateng AKBP Suwito, Bupati Pekalongan diwakili oleh Asisten 1 Pemerintahan Totok Budi Mulyanto, Dandim 0710 Pekalongan diwakili oleh Pabung Kodim 0710 Pekalongan Kapten Inf Dwi. Kemudian Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Pekalongan, Para OPD terkait, Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, Para Kabag Polres Pekalongan, Para Kasat, Kapolsek dan Perwira staf Polres Pekalongan Para tamu undangan terdiri dari, pihak terkait, ormas dan pengurus gereja Kabupaten Pekalongan. (yon)

Tags :
Kategori :

Terkait