32 Peserta Ikuti Bulutangkis Karang Taruna Cup

Selasa 11-02-2020,12:30 WIB

*Karang Taruna Kelurahan Krapyak

PUKULAN PERTAMA - Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab didampingi jajaran panitia Karang Taruna Cup dan ketua PBSI, saat melakukan pukulan pertama sebagai tanda dibukanya turnamen bulutangkis tersebut.

KOTA - Sebanyak 32 peserta dari wilayah Krapyak, mengikuti kejuaraan bulutangkis Karang Taruna Cup yang digelar oleh Karan Taruna Kelurahan Krapyak. Kejuaraan tersebut dimulai Minggu (9/2/2020) malam di Lapangan Bulutangkis gang 7 dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab. Selain Balgis, juga hadir anggota DPRD lainnya yakni Budi Setiawan, dan juga Idi Amin yang bertindak sebagai Ketua Panitia Penyelenggara, serta sesepuh Krapyak, KH Amin Ghozali dan KH Bisri Mustofa.

Ketua Panitia Penyelenggara, Idi Amin mengatakan, kejuaraan tersebut dapat digelar karena kerjasama yang luar biasa dari anggota Karang Taruna Krapyak. Didit, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa seluruh panitia yang terlibat berasal dari seluruh wilayah Krapyak dengan berbagai latar belakang.

"Malam ini mereka menjadi satu dan guyub, tidak ada warna lain yang ada hanya warna merah putih. Semoga apa yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Krapyak ini bisa menjadi contoh persatuan dan kebersamaan di Krapyak sendiri maupun di Kota Pekalongan. Insya Allah selama penyelenggaraan akan berjalan dengan aman, nyaman dan guyub," tuturnya.

Ketua Pengkot Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Lukman mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Krapyak yang sudah membantu program dari PBSI yaitu ingin mewujudkan bulutangkis di Kota Pekalongan yang semakin meriah dan maju. Kegiatan ini diharapkannya menjadi embrio bangkitnya bulutangkis.

"Harapannya setelah ini di masing-masing RW ada lapangan bulutangkis sehingga bisa menjaring atlet potensial dari seluruh Krapyak. Kami juga berharap ini menjadi agenda tahunan yang dimulai sekarang dan dapat dilaksanakan setiap tahun dengan kerjasama seluru RT dan RW di Krapyak," harapnya.

Bulutangkis, dikatakan Lukman, merupakan salah satu olahraga yang dapat membawa nama harum bangsa Indonesia di kancah internasional. Sehingga dia berharap ke depan bulutangkis mendapat dukungan penuh dari semua pihak, termasuk dari ketua DPRD. Dia berharap, untuk event selanjutnya ketua DPRD dapat mensuport penuh dan mempersembahkan piala ketua DPRD untuk ajang tersebut.

Dalam kejuaraan, tercatat ada 32 atlet yang terjun dan akan bertanding selama 10 hari dengan sistem pertandingan yaitu sistem gugur. Dalam turnamen tersebut, juga terdapat peserta termuda yakni berumur 10 tahun atas nama Widyadhana.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab dalam sambutannya menyatakan siap untuk mensuport kejuaraan tersebut. Bahkan secara mendadak, Balgis juga memberikan hadiah tambahan bagi peserta yang bisa mencetak skor tertinggi berupa uang pembinaan sebesar Rp750.000.

"Untuk usulan adanya piala ketua DPRD, saya akan lihat dulu sebesar apa peminatnya kejuaraan ini. Dari panitia silakan bisa dibuktikan kalau ke depan ini pesertanya memang semakin banyak, soal piala jangan khawatir. Tergantung dari panitia ini kalau siap kapan nanti kita bisa selenggarakan bersama," tutur Balgis.

Dirinya yakin bahwa seluruh panitia telah bekerja keras untuk menyelenggarakan kejuaraan tersebut. Untuk itu Balgis menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan motivator kegiatan tersebut. "Saya lihat panitia benar-benar ingin memberikan yang terbaik untuk eksistensi Karang Taruna di tengah masyarakat. Pesan saya, jaga sportifitas, ada menang ada kalah wajar. Yang utama adalah bagaimana kegiatan ini dapat semakin mengguyubkan masyarakat dan seluruh atlet yang turut serta," harapnya.

Kegiatan dibuka dengan servis pertama yang dilakukan oleh Balgis Diab didampingi oleh ketua panitia dan ketua PBSI Kota Pekalongan.(nul)

Tags :
Kategori :

Terkait