4 Orang Berstatus PDP Corona Diisolasi di RSUD Kalisari Batang

Minggu 22-03-2020,15:06 WIB

Bupati Batamg Wihaji memimpin rapat kordinasi pencegahan dan penaganagan covid19 yang berlangsung di rumaha dinas jabatan bupati, Minggu (22/3/2020). (Istimewa)

BATANG - Empat orang di Kabupaten Batang saat ini ditetapkan masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona. Keempat orang berstatus PDP tersebut saat ini sudah diisolasi dan mendapat perawatan intensif.

"Ada 4 orang yang statusnya PDP, 3 orang berada di RSUD Batang, 1 orang Rumah Sakit Qim dan rencananya akan dirujuk ke RSUD Batang," ungkap Kepala Dinas Kesejatan Kabupaten Batang, dr Mukhlasin, Minggu (22/3/2020).

Mukhlasin menjelaskan, keempat orang tersebut pada awalnya masuk dalam daftar Orang Dalam Pantaun (ODP). Mereka yang masuk PDP usianya untuk yang termuda 19 dan tertua 40 tahun. Untuk jenis kelamin perempuan 2 orang, laki laki 2 orang.

Disisi lain, untuk yang masuk status ODP jumlahnya menurun. "Laporan Rekap tanggal 21 Maret 2020, untuk ODP hari ini ada 2, ODP Komulatif 14 orang. Sehingga dari 39 ODP sekarang tinggal 14 orang, karena masa pantauan beberapa orang sudah selesai dan membaik," jelas dr. Mukhlasin kepada awak media.

Pemerintah Kabupaten Batang sendiri saat ini terus berkejaran dengan waktu untuk mencegah pandemi covid-19. Sejumlah strategi terus dilakukan, dengan pola protokoler kesehatan, membentuk gugus tugas hingga ke desa - desa.

Pemkab juga terus menggencarkan disosialisasi sampai ketingkat rukun tetangga agar sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak makan sayur dan buah. Bila batuk, pilek dan sesak napas segera ke fasilitas kesehatan. Tidak boleh keluar rumah kecuali sangat penting. (don/hmb)

Tags :
Kategori :

Terkait