4 Pedagang Pasar Batang Hasil Rapid Tesnya Reaktif

Rabu 27-05-2020,10:57 WIB

Seorang pedagang diambil darahnya untruk keperluan Rapid Test.

BATANG - Sebanyak empat pedagang yang berjualan di pasar Batang, hasil Rapid Tesnya menunjukan hasil reaktif. Jumlah tersebut diperkirakan masih akan bertambah, mengingat dari target 150 pedagang, baru 60 orang yang menjalani tes.

"Dari 60 pedagang yang sudah menjalani Rapid Test, ternyata ada empat orang yang reaktif. Mereka selanjutnya menjalani Swab Test," ungkap Bupati Batang, Wihaji didampingi Wakil Bupati Suyono, di pasar Batang, Rabu (27/5/2020).

https://m.youtube.com/watch?v=nE8PAUUt3Is

Bupati Wihaji menjelaskan, pada hari ini atau Rabu, Pemkab Batang menggelar Rapid Test untuk pedagang di tiga pasar. Yaitu pasar Batang, Bandar dan Blado. Untuk pasar Batang sendiri disediakan sebanyak 150 alat Rapid Test, dan menyasar para pedagang yang berjualan.

"Keempat pedagang yang Rapid Tesnya reaktif, rata-rata berusia di atas 50 tahun. Bahkan ada satu yang usianya sudah 70 tahun. Mereka sudah mejalani Swab Test dan hasilnya akan dikirim ke Semarang. Semoga saja nanti ada kabar menggembirakan, karena Rapid Test reaktif, belum tentu Swab Testnya positif," beber Wihaji.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Batang meminta pada pedagang agar tetap mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. "Ingat, wajib pakai masker saat keluar rumah, apalagi ketika berbelanja di pasar. Dan secukupnya saja saat berada di pasar, kemudian cuci tangan saat tiba di rumah sebelum masuk," tandas Wihaji. (don)

Tags :
Kategori :

Terkait