4 Pedagang Pasar di Batang Hasil Swab Testnya Positif Corona

Sabtu 30-05-2020,13:41 WIB

Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Sekretaris posko Gugus Tugas saat memberikan penjelasan pada awak media.

BATANG - Disaat pemerintah daerah tengah mempersiapkan diri untuk menerapkan tatanan kehidupan baru atau New Normal, ternyata jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Batang bertambah 5 orang. Mereka adalah 4 pedagang dari dua pasar di Kabupaten Batang yang hasil Swab Testnya.

Selain itu, ada satu orang lagi yang dipastikan positif adalah istri dari tulang ojek di wilayah Blado yang sebelumnya telah lebih dulu dinyatakan positif Covid-19.

https://m.youtube.com/watch?v=4j6uzobtdtE

"Hari ini kita telah menerima hasil Swab Test terkait adanya 5 orang yang positif Covid-19. Mereka terdiri dari 4 orang pedagang dan satu orang yang merupakan istri pasien positif sebelumnya," ungkap Bupati Batang, Wihaji di posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

Bupati Wihaji menjelaskan, 4 pedagang yang positif tersebut terdiri dari tiga orang pedagang pasar Blado dan satu dari pasar Bandar. Mereka merupakan bagian dari 16 pedagang dari tiga pasar yang hasil Rapid Tesnya reaktif, dan kemudian ditindak lanjuti dengan Swab Test sebanyak dua kali.

"Lima orang yang positif tersebut masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG), karena kondisinya sehat semua. Dan mereka tadi sudah dijemput oleh tim medis untuk menjalani pemulihan di RSUD Batang," jelas Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Mukhlasin dan Sekretaris Gugus Tugas, Ulul Azmi.

Dengan adanya tambahan lima kasus positif tersebut, maka secara kumulatif ada 35 warga Batang yang positif Covid-19. Dari jumlah tersebut, satu diantaranya meninggal dunia dan 15 dinyatakan sembuh, sedangkan sisanya masih menjalani perawatan di RSUD Batang dan RS Qim. (don)

Tags :
Kategori :

Terkait