41 Penyanyi Dangdut Ramaikan Lomba Cari Bakat

Senin 31-08-2020,16:00 WIB

KESESI - Untuk menyalurkan sekaligus mencari bakat penyanyi dangdut, Bumdes Obyek Wisata Alam Ciblon Sigesing Desa Watu Gajah Kecamatan Kesesi, Minggu (30/08/2020) menggelar lomba mencati bakat. Kegiatan diikuti oleh 41 peserta dari Kota Santri dan Pemalang.

Dalam lomba menanyanyi tersebut bagi pemenang dengan kategori suara terbaik mendapatkan hadiah berupa tropi, uang pembinaan. Selain diambil juara 1 sampai 3, panitia juga menyediakan berbagai hadiah menarik lainya.

Ketua Bumdes Obyek Wisata Ciblon Sigesing Desa Watu Gajah Kecamatan Kesesi, Kaedy Sambodo, menyampaikan bahwa kegiatan ajang mencari bakat penyanyi dangdut digelar sejak pukul 08.00 wib. Kegiatan digelar juga untuk memeriahkan wisata Sigesing.

"Acara ini juga untuk mencari bakat yang nantinya ada yang juara, paling tidak disini ada pelaku pelaku industri musik. Ya, bisa saja mereka bisa menjadi penyanyi karena disini banyak pula dari rias pengantin atau lainya, " terang Kaedy.

Dalam kegiatan tersebut panitia sebelumnya mengestimasikan ada 30 peserta, dari sekitar 41 peserta. Untuk peserta berasal dari berbagai desa di Kabupaten Pekalongan bahkan adapula dari Pemalang.

Dikatakan, apabila animo masyarakat cukup banyak, maka kegiatan lomba karaoke tersebut akan dijadikan agenda tahunan.

"Kami harapkan melalui kegiatan ini akan tercipta suatu kompetisi yang fair bagus dan saling mempromosikan obyek obyek wisata yang ada di Kabupaten Pekalongan. Kemudian bisa menggali potensi individu bakat mereka dilomba ini, " imbuhnya.

Sementara salah seorang peserta, Eka mengaku dirinya ikut lomba menyanyi untuk mengasah kemampuan vocalnya. Dengan demikian bisa mengetahui sejauh mana bakat yang dimiliki.

"Saya ikut lomba untuk mengasah kemampuan, jadi dengan lomba ini saya bisa mengetahui suara saya bagus atau tidak, " ungkapnya. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait