Polres Tingkatkan Patroli ke Lokasi-Lokasi Gerai ATM

Selasa 19-05-2020,14:20 WIB

*) Antisipasi Tindak Kriminal

PATROLI - Anggota Polsek Pekalongan Utara melakukan patroli dan pemantauan di salah satu lokasi gerai ATM di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara, kemarin.

KOTA - Untuk mengantisipasi tindakan kriminal di lokasi-lokasi gerai anjungan tunai mandiri (ATM), petugas kepolisian dari Polres Pekalongan Kota dan jajaran Polsek gencar patroli ke ATM dalam beberapa hari terakhir. Hal tersebut menindaklanjuti terjadinya peningkatan transaksi di mesin ATM di wilayah setempat.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez melalui Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Parimin mengatakan bahwa berdasarkan pantauan dari anggota di lapangan, memang terjadi peningkatan transaksi melalui mesin ATM.

"Hal ini terjadi salah satunya adalah untuk menghindari kerumunan, dimana masyarakat lebih memilih bertransaksi keuangan melalui mesin ATM, apalagi sebentar lagi lebaran. Patroli rutin sudah dilaksanakan, namun demikian untuk di tempat-tempat yang ada mesin ATM lebih kita tingkatkan," katanya, kemarin (18/5/2020).

Lebih lanjut Kompol Parimin membeberkan bahwa kegiatan patroli ditingkatkan sekaligus untuk antisipasi kerawanan-kerawanan, terutama menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H yang tinggal hitungan hari.

"Kita tidak mau 'underestimate' dengan situasi yang ada, patroli dan penjagaan terus jalan, meskipun di tengah pandemi Covid-19. Jangan sampai situasi ini dimanfaatkan oleh orang yang ingin berbuat jahat," tandas Kapolsek.

Seperti yang dilakukan oleh tim patroli Polsek Pekalongan Utara, Minggu, (17/05/2020). Satu regu patroli Polsek menyambangi mesin mesin ATM di wilayah setempat, antara lain di Kantor Cabang BRI di Jl Wr Supratman, ATM BRI di Jl Progo, ATM BCA di Jl Diponegoro, dan beberapa lokasi gerai ATM lainnya untuk menjaga agar situasi tetap kondusif.

"Patroli rutin serupa juga digelar di enam polsek jajaran baik siang maupun malam, intinya untuk menjaga situasi agar tetap kondusif di wilayah Pekalongan Utara dan sekitarnya," pungkas Kapolsek Kompol Parimin. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait