96 Bendera NU Dikibarkan di Puncak Gunung Prau

Selasa 09-04-2019,17:15 WIB

Ratusan pemuda dan pemudi yang tergabung dalam komunitas NUbackpacker Kabupaten Batang memperingati Hari Lahir (Harlah) NU dengan mengibarkan 96 bendera NU dipuncak Gunung Prau, Wonosobo, Ahad (7/4 2019) kemaren.

Generasi muda NU ini mengibarkan bendera NU di puncak Gunung Prau. (Dok istimewa)

Acara yang bertujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai ke aswajaan, ke pecintaalaman dan nilai-nilai kebangsaan ini diisi dengan orasi kebangsaan dan orasi ke NU-an oleh Nofa dari NUbackpacker pusat.

"Banyak yang bilang Negara indonesia ini adalah Surganya dunia, banyak negara lain yang kemudian iri dengan indonesia. Sudah ratusan tahun bangsa kita ini dijajah oleh negara lain, maka dengan kemerdekaan yang sudah diraih oleh para pahlawan, kita patut untuk menjaganya dan mensyukurinya," jelas Nofa dalam orasinya.

M Rosyid Arifudin, selaku koordinator NUbackpacker Kabupaten Batang mengatakan, bahwa kegiatan pengibaran 96 bendera NU ini termasuk bentuk cinta dan ikhtiar paling realistis bagi semua remaja NU, dalam mentashorufkan diri mengabdi kepada Nahdlatul Ulama.

"Alhamdulillah acara yang sangan meriah ini berjalan dengan lancar dan bahkan mendapat respon yang sangat baik oleh para pendaki lain yang ada dipuncak gunung prau," tandas Rosyid. (red/rls)

Tags :
Kategori :

Terkait