Kulik dan Bongkar Mesin Yamaha Lexi 155cc Sebagai Motor Skutik Gagah, Ternyata Begini Komponen Mesinnya
Mesin Yamaha Lexi 155 cc-youtube.com- OTOMOTIF TV
BACA JUGA:Curi Motor Warga Bojong Minggir, Pria 54 Tahun Warga Landungsari Pekalongan Ditangkap Polisi
2. Hydraulic Tensioner
Hydraulic Tensioner menjadi salah satu hal yang paling signifikan perubahanya pada mesin Blue Core generasi terbarunya. Sebelum pergantian ini, gate stopper hanya ditekan oleh per dan tuas.
Namun ternyata setelah adanya pergantian, ada bedanya yakni dilakukan dengan mengkombinasikan per dan juga oli, atau disebut dengan istilah Hydraulic Tensioner.
3. Jalur Oli Baru
Tak hanya itu saja, sebab jalur oli pada motor ini ada perubahannya loh. Pada awalnya, jalur oli hanya untuk menyuplai pelumasan di bagian Cylinder Head dan Cylinder Body, namun ternyata setelah adanya perubahan ditambah ke bagian Hydraulic Tensioner.
4. Camshaft
Camshaft juga menjadi mengalami perubahan yang cukup signifikan. Awal mulanya,pin dowel memiliki fungsi untuk dudukan sprocket cam chain dibuat terpisah, namun setelah perubahan berubah menjadi satu kesatuan (built in) dengan Camshaft.
BACA JUGA:Tawaran Motor Listrik Mungil dengan Performa Luar Biasa
Dengan hal inilah menjadikan mesin pada motor Yamaha Lexi 155 cc menjadi motor yang minim akan gesekan. Alhasil performanya semakin kuat dan lincah.
Itulah beberapa hal mengenai mesin Yamaha Lexi 155 cc yang perlu kamu tau. Dengan mengetahuinya, maka kamu akan lebih mengetahui bagaimana spesifikasi motor yang lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
