Disway award
iklan banner Honda atas

BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Kualitas Layanan Melalui Monev E-PLKK dan Sosialisasi Program MLT

BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Kualitas Layanan Melalui Monev E-PLKK dan Sosialisasi Program MLT

--

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Dalam rangka memperkuat mutu pelayanan kepada peserta, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jawa Tengah dan DIY Kantor Cabang Pekalongan menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), sekaligus sosialisasi Program Manfaat Layanan Tambahan (MLT) bagi mitra rumah sakit.

Kegiatan ini berlangsung secara daring pada Kamis, 16 Oktober 2025, dan diikuti oleh Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Pekalongan, Widhi Astri Aprillia Nia, beserta perwakilan dari 9 rumah sakit di wilayah Pemalang dan Pekalongan yang menjadi provider PLKK, serta 39 peserta lainnya.

Menurut Widhi, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelayanan penanganan Kecelakaan Kerja (KK) dan Penyakit Akibat Kerja (PAK) oleh fasilitas kesehatan PLKK berjalan sesuai standar. Selain itu, juga dilakukan evaluasi perjanjian kerja sama dan kepatuhan kepesertaan rumah sakit terhadap program BPJAMSOSTEK.

“Layanan dari rumah sakit penyedia PLKK memiliki peran penting dalam menangani peserta yang mengalami kecelakaan atau penyakit akibat kerja. Kami ingin memastikan peserta memperoleh pelayanan yang cepat, tepat, dan berkualitas,” ungkap Widhi.

Dalam sesi monev tersebut, BPJAMSOSTEK juga memaparkan materi sosialisasi terkait tata kelola pelayanan kasus kecelakaan kerja agar PLKK dapat memberikan pelayanan yang semakin optimal.

Selain penyampaian materi, kegiatan ini juga diisi dengan sesi diskusi dan berbagi pengalaman antara pihak BPJAMSOSTEK dan rumah sakit PLKK. Melalui forum ini, diharapkan dapat terbangun komunikasi yang baik serta menjadi wadah untuk menyampaikan masukan dan kendala yang dihadapi rumah sakit di lapangan.

“Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang evaluasi, tetapi juga sarana mempererat hubungan kerja sama antara BPJAMSOSTEK dan PLKK. Kami berterima kasih kepada seluruh mitra rumah sakit yang terus berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi peserta,” tambah Widhi.

BPJAMSOSTEK berkomitmen untuk terus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program perawatan dan pasca-perawatan kecelakaan kerja agar seluruh peserta mendapatkan layanan yang maksimal dari rumah sakit penyedia PLKK.

Dengan adanya kegiatan monitoring, evaluasi, dan sosialisasi ini, diharapkan kualitas pelayanan BPJAMSOSTEK kepada peserta semakin meningkat, serta memperkuat sinergi dengan seluruh mitra rumah sakit di wilayah Pekalongan dan Pemalang.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: