Air Berwarna Hijau Gemparkan Warga Galangpengampon

Air Berwarna Hijau Gemparkan Warga Galangpengampon

*Sampel Air Dibawa Ke Laboratorium

*Warga Diminta Tidak Berlebihan Sikapi Fenomena Itu

BERWARNA HIJAU: Air di Masjid Al Mubarok di Desa Galangpengampon, Kecamatan Wonopringgo berubah warna menjadi hijau. Pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk tidak berlebihan mensikapi fenomena itu dan masyarakat tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Ist.

WONOPRINGGO - Warga Desa Galangpengampon, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, digemparkan dengan fenomena aneh. Yakni, air di Masjid Al Mubarok di Dukuh Pekanyaran RT 005 RW 002 di desa itu warnanya berubah menjadi hijau, Minggu (1/3/2020).

Kapolsek Wonopringgo Iptu Fauzi, kemarin sore, membenarkan fenomena itu. Dikatakan, sekitar pukul 17.00 WIB, di Masjid Al Mubarok dihebohkan dengan adanya air di masjid tersebut berwarna hijau.

Bahkan, kata dia, sebagian warga berbondong-bondong mengambil air tersebut dan menganggapnya air keramat. Menurutnya, hingga kemarin sore belum diketahui penyebab air itu berubah warna menjadi hijau. "Contoh air sudah dibawa oleh petugas Puskesmas Wonopringgo untuk diperiksa di laboratorium," terang dia.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar tidak menganggap fenomena ini secara berlebihan, sehingga menganggap sebagai air keramat. "Pihak Puskesmas Sudah mengambil sampel air itu untuk mengetahui penyebab air tersebut berwarna hijau. Tetap jaga keamanan dan ketertiban," pesan dia.

Diakuinya, fenomena itu baru kali ini terjadi di Desa itu. Pihaknya juga sudah menyampaikan kepada tokoh agama setempat untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat. (had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: