IGTKI Tulis Tanamkan Karakter Religius Siswa lewat Manasik Haji

IGTKI Tulis Tanamkan Karakter Religius Siswa lewat Manasik Haji

BERFOTO - Panitia Kegiatan Manasik Haji Parenting IGTKI Tulis saat berfoto bersama pihak sponsor usai kegiatan manasik (29/2/2020).

TULIS - IGTKI Tulis Batang bersama Stimuno menggelar kegiatan Manasik Haji di Lapangan Desa Simbangdesa Kecamatan Tuli, Sabtu (29/2/2020). Acara yang diikuti oleh ribuan pasang ibu dan siswa ini diharapkan bisa menanamkan pendidikan karakter pada anak. Khususnya penanaman karakter religius.

Hal ini seperti yang disampaikan Ketua Panitia Manasik Haji IGTKI Tulis, Sri Sugiharsih saat diwawancarai usai kegiatan. Didampingi perwakilan Stimuno, Tumpal Sinaga pihaknya ingin agar anak-anak memiliki karakter religius. Selain itu, diharapkan kegiatan ini bisa menjadi bekal pengetahuan bagi wali murid atau siswa, jika nantinya akan pergi berangkat haji.

"Kami ingin anak bisa memiliki karakter religius, dan juga bisa mendapatkan pengetahuan terkait manasik haji. Sehingga diharapkan mereka pun nantinya bisa bersemangat ketika mereka mampu nanti agar bisa berangkat ke tanah suci," ujarnya.

Tak sekadar kegiatan manasik, pihak panitia juga sebelumnya telah menyiapkan rangkaian acara lainnya selama dua bulan. Sebelum ini para peserta dan panitia juga telah dibekali denga kegiatan sosialisasi dan dikat, kemudian dilakukan simulasi.

"Setelah rangkaian acara tersebut akhirnya kegiatan ini diadakan. Kegiatan kami akhiri dengan senam Stimuno, dimana juga nantinya ada berbagai hadiah menarik untuk para juara," imbuhnya.

Pihaknya ingin kegiatan ini bisa bermanfaat, baik untuk pengalaman mereka. Ataupun untuk memanfaatkan waktu mereka dengan positif. Dengan kegiatan yang edukatif dan juga menyehatkan.

"Dengan bekerja sama dengan Stimuno kami juga berharap anak-anak ke depan semakin sehat. Dan kami ingin di usia mereka sekarang ini harus dimanfaatkan untuk kegiatan yang positif," tandasnya. (Nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: