PPDB Kelas Khusus Olahraga di SMAN 1 Bojong Dibuka 8-9 Juni 2020

PPDB Kelas Khusus Olahraga di SMAN 1 Bojong Dibuka 8-9 Juni 2020

BOJONG - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kelas Khusus Olahraga di SMAN 1 Bojong Kabupaten Pekalongan akan segera dibuka pada tanggal 8-9 Juni 2020.

Kepala Sekolah SMAN 1 Bojong, Bambang Wirudi mengatakan bahwa terkait PPDB KKO setiap Kabupaten/Kota dibatasi hanya 1 sekolah. Adanya seperti itu, SMAN 1 Bojong mengambil peluang untuk membuka PPDB KKO.

"Sesuai dengan dikeluarkannya SK dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Ada 9 sekolah di Jawa Tengah yang menyelenggarakan KKO, salah satunya yakni SMAN 1 Bojong," ucap Bambang, Selasa (2/6/2020).

Kepala Sekolah SMAN 1 Bojong, Bambang Wirudi

PPDB KKO sendiri dilaksanakan secara offline dan tanpa zonasi dengan kuota hanya 36 peserta didik saja. Selain itu bagi peserta didik yang diterima nantinya akan mendapatkan bonus Rp. 500 ribu. "Bonus tersebut diberikan dalam bentuk peralatan sekolah seperti alat tulis, buku dan juga tas. Jadi agar kelas khusus olahraga mempunyai tas sendiri yang seragam biar kompak," ujarnya.

Adapun persyaratan dan berkas pendaftaran yang harus disiapkan yakni surat keterangan lulus SMP atau sederajat dan usia maksimal 16 tahun. Untuk cabang olahraga sendiri ada 14 cabor. "PPDB KKO ini tidak diwajibkan para calon peserta didik harus memiliki piagam prestasi. Karena penerimaan ditentukan lewat seleksi," pungkasnya.

Proses seleksi sendiri akan dilaksanakan 3 hari pada tanggal 10-12 Juni 2020 di Stadion Manggala Krida Kedungwuni dan hasil pengumuman akan disampaikan pada hari senin 15 Juni 2020 di website dan papan pengumuman SMAN 1 Bojong.

"Dengan adanya program KKO di SMAN 1 Bojong ini, saya selaku kepala sekolah berharap agar nantinya para siswanya ada yang bisa masuk ke tingkat nasional lewat cabang olahraga. serta berharap dukungan dan support dari pemerintah dan organisasi olahraga agar program KKO ini bisa berjalan lancar dan mencetak atlet yang mengharumkan nama baik Kabupaten Pekalongan," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: