Akses Jalan ke Wisata Watuireng Rusak Parah

Akses Jalan ke Wisata Watuireng Rusak Parah

*Pemdes Windurojo Minta Segera Diperbaiki

KESESI - Jalan akses wisata Watuireng dari Desa Windurojo, Kecamatan Kesesi, kondisinya cukup memprihatinkan. Badan jalan didominasi oleh aspal yang telah mengelupas, sehingga mendesak dilakukan perbaikan.

Dari pantauan Radar, beberapa ratus meter jalan dari sekitar Balai Desa Windurojo telah diaspal dengan anggaran dana desa tahun ini. Namun ruas jalan yang cukup panjang ke beberapa dusun terjauh kondisinya rusak, patah, bebatuan ontherlak terlihat menyembul dari permukaan jalan aspal yang telah terkikis habis.

Kepala Desa Windurojo, Rahmat kepada Radar menyampaikan harapannya agar ada kepedulian, baik dari eksekutif maupun aspirasi anggota DPRD agar perbaikan bisa segera dilakukan. Terlebih, ruas jalan tersebut merupakan akses penghubung Desa Windurojo Kecamatan Kesesi menuju Desa Lambur, Kandangserang.

"Harapan kami ada program aspirasi ataupun lainnya untuk perbaikan jalan desa penghubung yang merupakan akses pendidikam dan ekonomi," ujarnya baru-baru ini.

Amad Sodikin, warga sekitar menjelaskan, kerusakan jalan yang mempengaruhi sektor ekonomi, di mana petani terkendala mobilitas serta efek tarif muatan yang lebih tinggi.

Kondisi tersebut, lanjut dia, harus dapat diatasi oleh pemerintah daerah, dinas teknis terkait. "Selain karena butuh anggaran besar, status jalannya kan memang milik kabupaten, sehingga pemda yang punya kewenangan untuk memperbaiki," pungkasnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: