Tunaikan Janji, Ganjar Cairkan Insentif 171.173 Ustadz

Tunaikan Janji, Ganjar Cairkan Insentif 171.173 Ustadz

BATANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, akhirnya menunaikan janji kampanyenya bersama Gus Yasin untuk memberikan insentif kepada ustadz dan ustadzah di Jateng. Tahun ini, total ada 171.173 pnerima dengan total anggaran mencapai Rp 205 miliar.

GAYENG - Gubernur Ganjar Pranowo tampak gayeng bercengkrama dengan Bupati Wihaji dan Wabup Suyono saat silaturahim dengan ustadz/ustadzah di Ponpes Darul Ulum, Kandeman, kemarin. (dok Istimewa)

"Saya dan Gus Yasin cuman menempati janji Kampanye untuk memberikan Insentif, untuk peningkatan Sumber Daya Manusia," kata Ganjar, usai silaturahmi dengan Ustadz/ustazdah di Ponpes Darul Ulum, Tragung, Kecamatan Kandeman, Kamis (11/4).

Untuk merealisasikan janji tersebut, tahun ini Pemrov Jateng menyiapkan anggaran hingga Rp 205 miliar. Nilai sebesar itu akan dialokasikan bagi sebanyak 171.173 ustadz/ustadzah.

"Untuk peningkatan SDM, Pemprov juga memberikan penambahan anggaran yang mencapai Rp 900 miliar. Anggaran tersebut untuk pendidikan umum, di antaranya sekolahan yang menjadi kewenangan Pemprov, seperti SLB, SMA, SMK, dan beasiswa bagi mahasiswa," terang Ganjar, didampingi Bupati Wihaji dan Wabup Suyono.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar juga berpesan agar ustadz dan ustadzah tetap semangat mengajarkan ilmu agama dan budi pekerti. Selain itu, mayarakat juga agar dibentengi dari potensi ancaman berdaya rusak.

"Gempuran yang mengerikan seperti narkoba, pornografi melalui HP androidnya, radikalisme, ujaran kebencian dan hoaks menjadi tugas bersama untuk memeranginya," pesan Ganjar.

Tidak lupa, Gubernur juga mengajak masyarakat untuk ramai-ramai datang ke TPS pada 17 April pekan depan guna memberikan suaranya di emilu serentak.

"Ajaklah masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, ajarankan mereka melakukan kebaikan dan menjaga kondisifitas agar Jawa Tengah Adem," pungkasnya.

Didampingi Bupati Wihaji dan Wabup Suyono, Ganjar juga berkesempatan menyerahkan secara simbolik insentif untuk guru madin. Di Kabupaten Batang, total jumlah penerimanya mencapai 7.600 orang. Selain itu, Gubernur juga memberikan bantuan Rp 50 juta untuk Pondok Pesantren Darul Ulum. (fel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: