Peduli Korban Banjir, Bank Muamalat dan BMM Salurkan Bantuan

Peduli Korban Banjir, Bank Muamalat dan BMM Salurkan Bantuan

KOTA - Banjir yang melanda Kota dan Kabupaten Pekalongan akhir bulan Januari lalu masih menyisakan duka. Terlebih daerah-daerah yang mengalami banjir sekaligus langganan rob.

Hal ini memanggil nurani masyarakat untuk turut membantu, tak terkecuali Bank Muamalat Indonesia cabang Pekalongan serta Baitul Mal Muamalat untuk menyalurkan bantuan di beberapa titik banjir, Kamis (14/2).

SERAHKAN - Penyerahan bantuan dari Bank Muamalat kepada korban banjir. MALEKHA

Bantuan yang disalurkan dihadiri langsung oleh Branch Manager Bank Muamalat Indonesia cabang Pekalongan Yayan Hadiyanto serta dikomandoi oleh Lukman Hakim selaku koordinator pelaksana.

Dikatakan Yayan, setidaknya ada 5 titik Kota dan Kabupaten Pekalongan pendistribusian bantuan yang diprioritaskan untuk daerah yang sangat memprihatinkan, diantaranya Jeruk Sari, Karang Jompo,Pasir Sari, Pabean dan Tegal Dowo.

"Bantuan kita berikan berupa beras, mie instan, perlengkapan beserta obat-obatan senilai 50 juta rupiah," ungkapnya.

Dana 50 juta yang disalurkan, merupakan dana yang berasal dari BMM yang bersumber sebagian besar dari Zis karyawan Bank Muamalat. Namun tidak menutup kemungkinan BMM juga ada dana dari Zis nasabah Bank Muamalat.

Tak hanya berhenti sampai disini. ditambahkan Yayan bahwa Bank Muamalat mempunyai banyak program terkait aksi sosial. Baik yang bersifat insidental maupun terprogram.

"Yang insidental seperti ini nama program kita adalah tanggap cepat muamalat, namun ada juga program BMM yang lain yang terprogram, seperti santunan sahur berbuka lebaran setiap Ramadhan, renovasi masjid, beasiswa dhuafa berprestasi, dan beasiswa tahfidzul quran," jelasnya.

Yayan berharap, semoga bantuan dari Bank Muamalat Indonesia dan BMM ini mampu sedikit banyak mengurasi kesedihan sekaligus memberi support warga terdampak. Ini adalah bagian dari wujud berbagi kebermanfaatan Bank Muamalat dan BMM di tengah masyarakat. Karena sebaik-baik manusia/ lembaga adalah yang paling banyak memberikan banyak manfaat untuk sekitarnya. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: