Alhamdulillah, Dana Hibah untuk Dulongmas Cair

Alhamdulillah, Dana Hibah untuk Dulongmas Cair

*KONI Terima Dana HIbah Sebesar Rp3,45 M dan Mobil Operasional

KOTA - KONI Kota Pekalongan menerima dana hibah dari Pemkot sebesar Rp3,45 miliar untuk pelaksanaan Porwil Dulongmas tahun 2020 di mana Kota Pekalongan akan bertindak sebagai tuan rumah. Selain dana hibah, KONI juga menerima bantuan mobil operasional dari Pemkot Pekalongan untuk kegiatan cabor dan atlet.

Penyerahan dana hibah dan mobil operasional dilakukan sekaligus oleh Wali Kota Pekalongan, M saelany Machfudz dalam kegiatan kerja bakti bersama antara Pemkot Pekalongan dan keluarga besar KONI di kompleks Stadion Hoegeng, Jumat (13/3/2020).

Ketua KONI Kota Pekalongan, Mochammad C Maretan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Pekalongan atas dana hibah dan bantuan mobil operasional yang diberikan kepada KONI. "Dana hibah, sebesa atau sekecil apapun KONI pasti menerima yang terpenting bisa berkah untuk bersama, tidak memandang nominal. Memang kalau diukur dengan kabupaten kota lain di Jateng, kita belum ada 10 persennya," tutur Maretan.

Namun Maretan menyatakan, dengan anggaran yang tidak begitu besar namun Kota Pekalongan bisa membuat atlet senang. Hal itu dapat dilihat dari gelaran Porprov lalu di mana Kota Pekalongan dengan dana hibah yang hanya Rp1,5 miliar bisa memberikan bonus untuk atlet peraih medali emas sebesar Rp25 juta. Sedangkan Banyumas dengan anggaran Rp26 miliar, memberikan bonus bagi atlet peraih emas sebesar Rp50 juta.

"Ini luar biasa, para atlet senang di sini. Semuanya tentu berkat komunikasi yang baik dari kami dengan Pemkot Pekalongan melalui Dinparbudpora," tambahnya.

Mengenai persiapan Dulongmas, Maretan menyatakan pengurus KONI sudah rapat maraton untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah. Pihaknya juga sudah bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk PHRI yang nanti akan menerima tamu dari luar kota. "Setidaknya akan ada sekitar 5.000 tamu dari luar kota baik atlet, pelatih, pendamping maupun orang tua atlet yang hadir," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Pekalongan, M Saelany Machfudz mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI yang sudah melakukan pembinaan olahraga di Kota Pekalongan. Selain itu, Wali Kota juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut menyambut gawe besar yang akan digelar KONI yakni Porwil Dulongmas.

"Kita harus menjadi tuan rumah yang ramah bagi tamu yang akan hadir. Kegiatan tersebut akan menghadirkan ribuan orang sehingga akan menjadi berkah buat kita. Batik akan ramai, hotel juga akan ramai," tuturnya.

Mengenai dana hibah yang diberikan, Wali Kota mengakui bahwa jumlahnya belum begitu besar dan masih kalah dengan kota lainnya. Namun jika menilik kapasitas anggaran, memang besaran yang diberikan sudah sesuai dengan kemampuan Pemkot Pekalongan. Untuk itu pihaknya berharap agar KONI dapat memanfaatkan anggaran tersebut dengan sebaik-baiknya meski di tengah keterbatasan.

"Harapannya ada inovasi dan kreativitas dari pengurus KONI yang paling tidak nanti bisa menggandeng temen-temen pengusaha, atau dari hotel untuk turut terlibat dan mensponsori Dulongmas," harapnya.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: