Promosikan Wisata dan Budaya Butuh Ide Kreatif, dan Manfaatkan Medsos

Promosikan Wisata dan Budaya Butuh Ide Kreatif, dan Manfaatkan Medsos

BATANG - Untuk mempromosikan pariwisata dan budaya di Kabupaten Batang harus ada ide - ide kreatif, termasuk dengan menggunakan media sosial yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat.

Bupati Wiihaji menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang lomba videografi. (dok istimewa)

"Oleh karena itu, kita harus memanfaatkan videografis kreatifitas anak muda Batang melalui media sosial guna mengenalkan dan memberikan informasi kepada masyarakat luas, bahwa Batang memiliki potensi wisata dan budaya yang harus dikunjungi," ujar Bupati Batang, Wihaji usai menjadi Pembina Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Halaman Kantor Bupati Setempat Senin (20/5).

Bupati berharap agar Visit to Batang 2022 dengan tagline Heaven of Asia bisa di dukung oleh semua stakeholder untuk mensukseskanya. Karena itulah, pihaknya berharap adanya kegiatan rutin dan juga festival untuk mempromosikan wisata dan juga budaya Batang, sehingga ada peningkatan kunjungan wisata.

Kepala Bagian Humas Setda Batang, Triossy Juniarto mengungkapkan, untuk mempromosikan wisata dan juga budaya daerah, pihaknya menggelar Lomba videografi dengan tema wisata dan budaya visit to Batang. Kegiatan yang diadakan dalam rangka menyemarakan HUT Kabupaten Batang ke-53 itu diikuti oleh 22 peserta.

"Kegiatan ini digelar untuk memperluas publikasi, menumbuh kembangkan kreativitas dan inovasi kaum milenial Kabupaten Batang dalam seni videografi di era figital. Lomba juga untuk lebih mengenalkan potensi wista dan budaya, agar masyarakay lebih mengenal keanekaragaman seni budaya yang berpotensi sebagai wisata," jelas Triossy Juniarto.

Dari hasil lomba videografi akan di unggah melalui instragram, twiter, youtube dan facebook yang dimiliki Humas Setda Kabupaten Batang.

Adapun pemenang lomba terpilih menjadi juara 1 atas nama Bayu Mukti Aji mendapatkan uang pembinaan Rp 5 juta dan Tropi, juara II Ilham Kurnia Pradana mendapatak Rp 3 juta dan tropy juara III Ardik Dwijayanto mendapat Rp 2 juta dan tropy, juara harapan I Yan Senja Fitriadi mendapatkan Rp 1,5 juta dan tropy, harapan II Moch Fahrudin mendapatkan Rp 1 juta dan tropy, harapan III Yusup Fatoni mendapatkan Rp 750 dan tropy. (red/hmb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: