Protokol Pencegahan Covid-19 Terus Digalakkan di Bandengan

Protokol Pencegahan Covid-19 Terus Digalakkan di Bandengan

*Aparat Kelurahan Rutin Razia Penggunaan Masker

SOSIALISASI - Aparat Kelurahan Bandengan saat merazia warganya agar patuh gunakan masker.

BANDENGAN - Berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digencarkan di Kelurahan Bandengan, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan. Selain sosialisasi dan penyemprotan disinfektan, mereka juga rutin merazia warganya agar disiplin menggunakan masker.

Lurah Bandengan, Abidin, meminta Satgas Covid-19 pantang menyerah dalam upaya cegah corona, khususnya sesuai edaran Pemerintah Kota Pekalongan. "Pantang menyerah tim kelurahan Bandengan melaksanakan sosialisasi cegah covid-19 dan khususnya sosialisasi Surat Edaran Walikota Pekalongan. Termasuk ketentuan pelaksanaan ibadah di tengah pandemi ini, agar sesuai protokol," ungkap Abidin, Jumat (24/4/2020).

Tidak hanya gencar sosialisasi, Kelurahan Bandengan juga tengah melaksanakan penyemprotan disinfektan di RW 1,2,3, setelah sebelumnya di RW, 4,5 dan 6. Sehingga sebelum pelaksanaan ibadah puasa lingkungan Bandengan telah menyeluruh lakukan penyemprotan.

Penerapan protokol juga dibudayakan di kantor kelurahan, di mana warga yang datang ke kantor diwajibkan memakai masker serta menerapkan social distancing. Bahkan penerima program bantuan DTKS juga wajib hadir menggunakan masker sebelum menerima bantuan.

"Intinya, memasuki bulan ramadan kini, warga senantiasa mengikuti dan mamatuhi himbauan pemerintah terkait protokol pencegahan pandemi covid-19. Kami juga memohon agar warga selalu hidup bersih, jaga jarak, kalau keluar rumah harus pakek masker dan setelah bepergian harus cuci tangan pakek sabun dan selalu jaga jarak," paparnya.

Selain itu, Abidin juga berharap skema bantuan yang sedang dan akan dilakukan Kelurahan Bandengan betul-betul sampai kepada warga yang membutuhkan.

"Atas nama pemerintah kelurahan Bandengan, kami mohon semua program dari pemerintah, yakni BPMT, PKH, untuk memenuhi panggilan dari pemerintah yaitu bantuannya nanti disampaikan kepada yang betul-betul membutuhkan," pungkasnya. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: