Puasa, Skuat Persibat Digembleng Skill dan Taktik

Puasa, Skuat Persibat Digembleng Skill dan Taktik

LATIHAN - Ramadhan ini, punggawa Persibat masih intens melakukan latihan guna persiapan laga musim ini yang akan dimulai setelah hari raya.

BATANG - Ramadhan ini, punggawa Laskar Alas Roban terlihat masih intens berlatih. Seperti terlihat Jumat Sore (17/5) kemarin, anak asuh Freddy Muli pun tengah melakukan latihan untuk persipan Liga 2 yang mulai kick off pasca lebaran.

Pelatih Persibat, Freddy Muli menjelaskan, Ramadhan ini digunakannya untuk memperkuat skill dan taktik anak didiknya. Hal itu dilakukan usai melakukan pengamatan dan evaluasi atas beberapa penampilan uji tanding Persibat beberapa waktu sebelumnya.

"Mayoritas pemain menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan, sehingga waktu latihan kami geser di sore hari. Harapannya mereka masih bisa berpuasa dan menggunakan waktu ngabuburit untuk hal positif. Di bulan Ramadhan ini kami fokus perkuat skill dan taktik pemain. Agar ketika kick off insting mereka semakin tajam dan bisa menganalisa permainan lawan," terang Freddy.

Mantan Arsitek Persis Solo itu menerangkan, timnya telah memasuki pada fase dua latihan, yaitu tentang taktik dam skill. Pihaknya berharap, para pemain bisa beradaptasi dengan gaya kepeletihannya.

"Pada saat ini tim sudah memasuki pada fase latihan kedua atau skill dan taktik. Saya mempunyai menu latihan yang berbeda dengan model pelatih mereka sebelumnya dan saya berharap para pemain cepat menyesuaikan dengan apa yang saya berikan, imbuhnya.

Dalam rangka melihat perkembangan pemain dalam menyerap menu, Freddy berencana akan melawat ke Kecamatan Bawang menghadapi tim lokal Merpati untuk latih tanding.

"Kami juga berharap untuk kecamatan lain juga dapat mengundang Persibat untuk lakukan latih tanding sekalian kita dapat memperkenalkan para pemain ke masyarakat Batang," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: