Ratusan Peserta Ikuti Sandika FKIP Unikal

Ratusan Peserta Ikuti Sandika FKIP Unikal

DENGAR - Para peserta seminar sedang mendengarkan sambutan dari Warek III Unikal Benny Dyah Madu Sari dengan seksama.

KOTA - Sebanyak 200 peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Seminar Nasional Pendidikan Matematika (Sandika) yang diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Matematika FKIP Unikal di Aditorium Gedung C, Rabu (18/12).

Ketua Panitia Kegiatan Sayyidatul Karimah menuturkan, kegiatan Sandika ini bertujuan untuk memfasilitasi dosen, guru maupun mahasiswa untuk mempublikasikan karya ilmiah mereka. Para peserta akan saling memaparkan karya ilmiah masing-masing untuk memperoleh masukan.

"Para peserta disini sudah mempunyai hasil penelitian sendiri-sendiri, jadi makanya nanti akan dibuat kelas paralel dengan sistem acak dan nantinya mereka akan menyampaikan karya ilmiah hasil penelitian masing-masing," ungkap Rima, sapaan akrabnya.

Meski kegiatan perdana, namun Sandika ini memiliki banyak manfaat dan ilmu yang bisa diambil, baik dari peserta maupun panitia penyelenggara. Sehingga rencananya akan diselenggarakan setiap tahun. Selain pendidikan matematika, ada juga pendidikan bahasa dan sastra Indonesia serta pendidikan bahasa inggris di FKIP Unikal yang akan menyelenggarakan seminar sejenis dengan fokus kajian pendidikan dan sesuai dengan keilmuan masing-masing program studi.

"Benar-benar melatih kita ya, baik dari panitia maupun peserta. Semoga semua mendapatkan manfaat yang optimal," terangnya.

Selain Sandika, Prodi pendidikan Matematika FKIP Unikal juga memamerkan media pembelajaran yang sudah dibuat oleh mahasiswa Prodi pendidikan Matematika Unikal. Sehingga bisa berkesempatan untuk memberikan inspirasi ilmu baik dari peserta maupun panitia.

"Karena kita mendatangkan narasumber langsung yang berkompeten, yaitu Prof. Turmudi dari UPI serta Dr. Masrukan dari UNNES maka harapannya acara bisa berjalan dengan lancar, serta tujuan tercapai dengan baik kepada peserta," pungkas Rima. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: