Ratusan Peserta Ikuti Sejumlah Kegiatan pada Acara Semarak HUT RI di Perum Puri Delta Asri 8

Ratusan Peserta Ikuti Sejumlah Kegiatan pada Acara Semarak HUT RI di Perum Puri Delta Asri 8

KANDEMAN - Ratusan peserta ikut meramaikan kegiatan semarak peringatan HUT RI ke-74 yang digelar oleh pihak Kecamatan Kandeman bekerjasama dengan pengembang Puri Delta Asri 8, yang berada di Desa Tragung, Sabtu (24/9/2019) pagi. Para peserta yang terdiri dari warga sekitar, pelajar tingkat SD hingga SMA dan juga para guru mengikuti beberapa kegiatan, seperti jalan sehat, lomba menggambar dan mewarnai, serta festival layang-layang dan juga lomba selfi.

Sejumlah siswa tengah mengikuti lomba mewarnai yang digelar di Perum Puri Delta Asri 8 yang ada di Desa Tragung.

Sekretaris Kecamatan Kandeman, M Khuzaeni mengungkapkan, pihaknya sengaja menggandeng pihak Puri Delta Asri 8 untuk menggelar berbagai kegiatan menyambut HUT RI. "Kita bekerjasama dengan pengembang perumahan Puri Delta Asri 8 untuk menggelar berbagai kegiatan, termasuk juga lokasi acara berada di komplek perumahan yang saat ini masih dalam proses pembangunan ini, sekaligus untuk memperkenalkan ke masyarakat sekitar," ujarnya.

Manajer Puri Delta Asri, Hadi Susilo mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh pihak Kecamatan Kandeman yang menggelar berbagai kegiatan yang dipusatkan di kawasan perumahan Puri Delta Asri 8 Desa Tragung. Pasalnya, kegiatan tersebut sekaligus untuk mensosialisasikan keberadaan perumahan Puri Delta Asri 8 yang kini sudah mulai berjalan pembangunnya di wilayah Desa Tragung.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami dari Puri Delta Asri bisa bersilaturahmi dengan warga sekitar, sekaligus untuk memperkenalkan keberadaan perumahan ini kepada masyarakat luas. Mengingat untuk Puri Delta Asri di wilayah Kabupaten Batang baru pertama kali mengembangkan perumahan yang ada di Desa Tragung, Kecamatan Kandeman ini," jelas Hadi Susilo.

Hadi Susilo menjelaskan, untuk perumahan yang ada di Desa Tragung sendiri merupakan projek yang kedelapan, sehingga diberi nama Puri Delta Asri 8 dan perumahan yang dikerjakan saat ini mendapat fasilitas KPR serta merupakan rumah sederhana bersubsidi. Sebelumnya pihaknya sudah membangun kawasan perumahan dengan jumlah unitnya mencapai ratusan di wilayah Kota/Kabupaten Semarang dan Kendal, dan saat ini mulai mencoba untuk masuk wilayah Kabupaten Batang.

"Melalui kegiatan ini, kita juga ingin memperlihatkan secara langsung pada masyarakat tentang keunggulan maupun fasilitas yang ada di perumahan Puri Delta Asri 8 ini. Seperti bentuk dan kualitas bangunan rumah dengan sudah adanya rumah contoh, serta contoh penataan interior, sehingga terkesan elegan meskipun masuk dalam kategori rumah yang kecil. Selain itu, juga tersedianya failitas listrik, air bersih dari sumur arteri, serta fasilitas umum berupa jalan lingkungan dari cor beton dan juga taman serta area bermain anak. Dan tidak ketinggalan, adanya tempat ibadah," beber Hadi Susilo.

Hadi menambahkan, pihaknya ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Karena itulah, saat ini di kawasan perumahan Puri Delta Asri 8 sudah ada rumah contoh, lengkap dengan contoh penataannya. "Masyarakat bisa melihat secara langsung bentuk serta kualitas bangunan, serta contoh penataanya interior. Sehingga nantinya pembeli bisa mempunyai gambaran penataan rumah yang dibelinya agar terlihat elegan, meski ukuranya tidak terlalu luas," tandas Hadi. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: