Miliki Direktur Baru, PT BPR Bapera Batang Diharap Kompetitif dan Inovatif

Miliki Direktur Baru, PT BPR Bapera Batang Diharap Kompetitif dan Inovatif

SAKSIKAN - Bupati Batang Wihaji menyaksikan Dirut Baru Bapera Aji Setya Budi mendatangai berita acara pengangkatan. NOVIA ROCHMAWATI

BATANG - Aji Setya Budi secara resmi kini telah diangkat menjadi Direktur PT BPR Bapera Batang. Pengangkatan ini pun dilakukan melalui RUPS Luar Biasa yang dihadiri oleh Bupati Batang, Komisaris PT BPR Bapera Batang, Paguyuban BUMD, Kamis (4/6/2020).

Setelah memiliki direktur baru, Bupati Batang berharap agar PT BPR Bapera Batang bisa semakin kompetitif dan inovatif. Tak hanya bisa membenahi kinerja bank, tetapi juga bisa Inovatif, karena kini banyak kompetitor perbankan di Batang.

"Kompetitor perbankan cukup banyak, maka selain melayani masyarakat Bapera juga harus untung. Apalagi menghadapi new normal yang tentunya ada inovasi dan teori baru dengan model yang mengikuti zaman," jelasnya.

Menurut Wihaji, tantangan PT BPR Bapera Batang cukup banyak. Karena di satu sisi mereka juga harus melayani masyarakat, tetapi juga bisa mendapatkan untung selaku perusahaan daerah Batang.

Hingga saat ini aset modal yang dimiliki PT BPR Bapera Rp8 Milyar. Dan diharapkan ke depannya PT BPR Bank Bapera dapat dilakukan secara lebih profesional, dimulai dari hal-hal yang sederhana. Pihaknya juga berharap Non Performing Loan (NPL) pun tidak melebihi standar yang ditetapkan, harus di bawah 5 persen.

Direktur Utama Bapera, Aji Setiabudi memgatakan segera menyusun bisnis plan dalam waktu dekat, serta memetakan persoalan serta menyusun rencana pengembangan Bapera.

"Dari bisnis plan akan kita sampaikan target dan kinerja kita dan percepafan capaian yang akan kita capai," ungkap lelaki yang merupakan Direktur PDAM Pemalang.

Saat ini pihaknya juga tengah menyiapkan berbagai program. Termasuk program relaksasi kredit untuk nasabah yang terdampak Covid-19. (Nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: