Rayakan HUT, Hotel Santika Pekalongan Gelar Kegiatan Sosial dan Syukuran

Rayakan HUT, Hotel Santika Pekalongan Gelar Kegiatan Sosial dan Syukuran

BAKTI SOSIAL - Kelurga besar Hotel Santika Pekalongan, gelar bakti sosial bersih-bersih pantai pasir kencana, Jumat (15/11).

KOTA PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan berulang tahun ke 4 pada Jumat (23/11) mendatang dan telah mempersiapkan berbagai kegiatan. Hal itu diungkapkan, sales Manager hotel Pekalongan, Nur Rofi, ketika dijumpai di lokasi kegiatan bersih-bersih pinggir pantai Pasir Kencana Pekalongan, Jumat (15/11).

Disebutkan, diantara kegiatan itu seperti bakti sosial pembersihan pinggir pantai Pasir kencana Pekalongan, berbagi nasi Jumat pagi dan siang, donor darah, hingga berpuncak pada tanggal 25 November yakni syukuran bersama manajemen dan karyawan Hotel Santika.

Kata Rofi, banyak perbedaan dan perubahan dalam memperingati HUT Hotel Santika tahun ini. Peringatan tahun ini lebih diarahkan pada sosial dengan cara yang sederhana dan memberi efek yang besar dan bermanfaat bagi kalangan masyarakat.

"Berbeda dari tahun lalu ditahun ini kita berbeda sederhana tidak ajak siapa-siapa, hanya ngajak tim aja," ungkapnya.
Salah satu rangkaian kegiatan itu adalah bakti sosial pembersihan pantai. Manajemen mengajak 50% karyawan untuk turut andil dalam kegiatan sosial yang digelar di pantai Pasir Kencana Pekalongan itu. "Hampir 50% kita mengarahkan dari team kita 25 sampai 35 karyawan hotel Santika," jelasnya.

Namun ia mengaku kalau kegiatan bersih-bersih pantai juga digelar dari instansi lain selain dari Hotel Santika. "Hari ini bersih-bersih bukan dari kami saja melainkan dari Dinas Perikanan dan juga warga sekitar," ujarnya.

Sebelum bersih-bersih pantai, puluhan karyawan juga telah melakukan kegiatan peduli sosial dengan membagikan makanan Jumat. "Salah satu acara pertama bersih-bersih pantai, dari pagi kita sudah bagi-bagi nasi Jumat, nanti siang juga kita bagi-bagi nasi Jumat," imbuhnya.

Tidak berhenti sampai disitu saja, manajemen Hotel Santika juga akan melakukan kegiatan sosial selanjutnya yakni donor darah pada tanggal 21 November di hotel Santika Pekalongan. "Besok Kamis, 21 November 2019 akan diadakan kegiatan donor darah di hotel santika Pekalongan,"sambungnya.

Setelah donor darah, barulah pada tanggal 25 November 2019, keluarga besar Hotel Santika Pekalongan akan merayakan acara puncak HUT dengan syukuran.

"Terus baru acara puncak tanggal 25 itu baru syukuran. Harus nya sih ulang tahunya 23 november, namun tgl 23 ada event maka kita ngalah diundur. Baru tanggal 25 syukuran," tambahnya.

Rofi mengaku banyak perubahan di acara puncak, salah satunya tahun ini syukuran dan tidak mengundang eksternal melainkan merayakan acara puncak hanya dengan keluarga besar Hotel Santika saja.

"Kalau dulu perayaan bukan syukuran. Tahun ini lebih syukuran. Dulu banyak undang orang hotel sekarang tidak. Dulu ngundang GM-GM, sekarang tidak. Syukuran bersama potong tumpeng. Lebih sosial sekarang," imbuhnya.

Hotel Santika Pekalongan berupaya menjadi hotel yang ramah, nyaman dan murah bagi semua kalangan baik itu personal, keluarga, intansi maupun komunitas. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: