Rayakan Kelulusan, Siswa SMPN Bantu Warga Terdampak Banjir Rob

Rayakan Kelulusan, Siswa SMPN Bantu Warga Terdampak Banjir Rob

BANTUAN - Dengan didampingi Ketua Komite Nanggolo Mulyo Waniaji, Bapak Drajat, Kepala Sekolah SMPN 1 Pekalongan menyerahkan paket bantuan kepada Koordinator Posko Terdampak Banjir Rob di Slamaran, Agus Riyanto.

KOTA - Apa yang dilakukan warga sekolah di SMP Negeri 1 Pekalongan patut ditiru. Sebab mereka memiliki rasa peduli kepada masyarakat yang terdampak banjir rob, dengan memberikan 24 paket bantuan makanan yang isinya berupa jajanan kering, susu dan wafer, Rabu (10/6/2020) di Posko Slamaran.

Pengurus OSIS yang didampingi Kepala Sekolah setempat Nurlaila Ana MPd, dan Bapak Drajat, langsung memberikan bantuan makanan yang diterima Koordinator Posko, Agus Riyanto. Tak ketinggalan Ketua Komite Sekolah setempat, Nanggolo Mulyo Waniaji, yang juga Ketua Kadin ikut mendampingi bersama.

Kepada Radar, Nurlaila Ana mengaku, sengaja mengantar peserta didiknya untuk menyerahkan bantuan sosial dalam rangka bakti sosial OSIS, yakni memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir rob. "Pemberian bantuan ini sebagai wujud rasa peduli dan partisipasi kami. Harapannya bisa untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak rob," tuturnya.

Kegiatan bakti Osis SMPN 1 Pekalongan, sambung Nurlaila Ana, juga sekaligus sebagai wujud rasa syukur karena anak didiknya, yang jumlahnya 197 orang bisa lulus semua dengan hasil yang terbaik. "Mereka lulusan terbaik, karena meski kondisi covid, namun bisa menempuh kelulusan hingga 100 persen," tuturnya.

Makanya sebagai wujud rasa syukur itu, lanjutnya, peserta didik kelas 9 merealisasikannya dengan memberikan bantuan. Hal tersebut sebagai bentuk empati kepada masyarakat yang terdampak korban banjir rob. Apalagi masyarakat yang terkena dampak banjir rob, juga ada anak dari SMPN 1 Pekalongan. "Saya sebagai kepala sekolah pastinya sangat senang sekali, bila anak-anak memiliki rasa peduli dengan sesama."

Nurlaila Ana menyebut, bantuan yang diberikan sebanyak 24 paket. Dimana satu paketnya lengkap, isinya jajanan kering, susu dan wafer. "Ini merupakan makanan antara. Karena saya melihat sudah banyak pihak yang memberikan bantuan berupa nasi bungkus. Makanya makanan ini bisa untuk cemilan setelah selesai makan," ungkapnya.

Nurlaila Ana juga menyebutkan, bila bantuan itu berasal dari sumbangan dari peserta didiknya, para karyawan dan guru SMPN 1 Pekalongan. "Jadi ini merupakan dana bantuan bersama dari anak kelas 7,8 9. Kami dari guru dan karyawan juga ikut membantu," bebernya. Nurlaila Ana juga mengaku tidak bisa membawa seluruh peserta didiknya ke posko terdampak banjir rob. "Ini kita giring. saya tidak bisa membawa semua anak,namun hanya perwakilan," tandasnya.

Sementara itu, Komite Sekolah setempat, Nanggolo Mulyo Waniaji sangat bersyukur dan mengapresiasi kegiatan bakti OSIS SMPN 1 Pekalongan. "Walaupun kondisi susah, namun adik-adik memiliki rasa empati. Ini perbuatan yang sangat terpuji," tandasnya.

Sedangkan perwakilan OSIS setempat, Fadel mengaku sengaja menggelar kegiatan bakti sosial untuk meringankan beban warga yang terkena dampak banjir rob. "Sebagai pengurus OSIS, saya juga berharap bisa memberikan contoh, untuk membantu masyarakat yang terkena dampak rob. Mengingat masyarakat Kota Pekalongan sedang terkena dampak rob," pungkasnya. (dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: