Ribuan Jemaah Hadiri Pangajian Harlah NU Kesesi

Ribuan Jemaah Hadiri Pangajian Harlah NU Kesesi

HARLAH - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi secara simbolis menyerahkan penghargaan MWC Award dalam pengajian umum dalam peringatan NU ke 94 di Masjid Nurul Iman Desa Kalimade Kecamatan Kesesi. TRIYONO

KESESI - Ribuan jemaah dari berbagai kecamatan, Minggu (8/3/2020) hadiri pengajian umum dalam peringatan NU ke 94 di Masjid Nurul Iman Desa Kalimade Kecamatan Kesesi. Adapun dalam Harlah NU tersebut dengan dihadiripula oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi pembicara kyai kondang Gus Munwafiq.

Dalam peringatan Harlah NU ke 94 digelar oleh MWC NU Kecamatan Kesesi sebelumnya diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya jalan Santai diikuti semua warga NU Kecamatan Kesesi. Kemudian adapula bakti sosial sunatan masal diikuti olah 49 anak dengan diarak memakai becak secara gratis. Dalam sunatan masal juga diiringi
Drumband, sedangkan sebelum acara puncak pengajian juga diisi dengan Hafizul Quran.

Panitia pelaksana selaku pengurus MWC NU Kesesi, Kasbola menyampaikan bahwa acara puncak peringatan Harlah NU ke 94 diisi dengan pengajian umum dengan pembicara Gus Muwafik dan MWC Pekalongan.

"Dalam acara puncak pengajian Umum ini dihadiri oleh ribuan jemaah dari Kesesi, Kajen, Sragi, Bojong bahkan Kabupaten Pemalang yaitu Kecamatan Bodeh. Melalui peringatan ini diharapkan masyarakat bisa lebih mendekatkan diri kepada sang Pencipta karena saat ini sedang ada cobaan yaitu serangan virus Corona, " ungkapnya.

Sementara pengurus MWC NU Kesesi, Yoyon Ustar Hidayat menambahkan dengan Harlah NU ini akan dapat mempererat tali silaturahmi para jemaah, kemudian bisa mendukung program pemerintah. Dengan pengajian ini juga bisa untuk mensosialisasikan secara bai segala informasi yang ada.

"Bisa mendoakan bersama untuk jauh dari segala bahaya, apalagi sekarang ini dunia sedang gempar adanya virus Corona. Mudah mudahan jemaah senantiasa mendekatkan diri dalam urusan dunia akhirat, " imbuhnya.

Dalam Harlah NU tersebut juga diberikan penghargaan MWC Award yang diberikan kepada pengurus ranting Desa Windurojo, karena dalam kepengurusan selalu berperan aktif. Adapun penyerahan MWC Award secara simbolis diserahkan oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: