Ribuan Warga Iringi Pelantikan Candra - Shinanta

Ribuan Warga Iringi Pelantikan Candra - Shinanta

DIARAK - Pasangan Suami Istri Candra Saputra - Shinanta Anggraeni diarak ribuan warga menuju Gedung Parlemen untuk mengikuti pelatihan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan.
TRIYONO

Menuju Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan

Ribuan warga dari Dapil 2 dan 3 Kabupaten Pekalongan, Rabu (14/8) mengiringi prosesi pelantikan Candra Saputra - Shinanta Previta Anggraeni ke Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan.

Adapun ribuan warga dari 7 kecamatan mengiringi pelantikan Pasutri Caleg DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih dari PAN, Candra Saputra - Shinanta Previta Anggraeni berkumpul di Masjid Albith Pantura Desa Pait Kecamatan Siwalan pukul 12.15 wib. Candra - Shinanta yang mendapat perolehan suara terbanyak se Kabupaten Pekalongan diiring menuju Gedung DPRD melalui Jalur Pantura Wiradesa kemudian rombongan dengan pengawalan Patwal menuju ke Bojong - Kajen dan Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen.

Sebelum sampai di GPU Kajen, di pintu masuk Candra - Shinanta langsung disambut oleh warga yang menunggu dan sejumlah anggota Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pekalongan, KOKAM dan Satgas PAN. Selanjutnya pasutri DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih menuju ke Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan diarak ribuan warga dan diiringi alunan rebana dengan jalan kaki. Nampak kedua orang tua Candra Saputra yaitu Kusnan - Suwatri
dan orang tua Shinanta Previta Anggraeni, Japar - Uriyati ikut mendampingi sampai ke Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan.

Sementara ribuan warga serah mengiring Candra - Shinanta di kawasan steril kembali ke GPU untuk menyaksikan prosesi pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan periode 2019 - 2024 melalui layar lebar video streming.

Calon Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih dari PAN, Candra Saputra kepada sejumlah awak media menyampaikan setelah mengikuti pengambilan sumpah jabatan dirinya langsung menyusun program program untuk melaksanakan tanggungjawab sebagai wakil rakyat.

"Kita menunggu pelantikan dan nanti setelah ini kita langsung susun program kerja kita. Untuk saat ini kami fokus pada pelantikan terlebih dahulu, " katanya.

Diakui bahwa usai pelantikan dirinya bersama istri berusaha secara langsung turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi. Kemudian apapun kendala dan permasalahan dalam meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat akan disampaikan dalam rapat di DPRD Kabupaten Pekalongan.

"Kemarin sebelum kami dilantik sudah turun untuk merealisasikan aspirasi, dan karena besok sudah resmi nanti setelah ini kita langsung turun ke masyarakat dan juga nanti kita ada program-program semacam setiap bulan sekali itu akan menyerap aspirasi masyarakat. Mungkin dengan dikemas dari kita melalui jalan sehat atau kegiatan positif lainnya, " kata Candra.

Sementara disinggung awak media, apa program jangka pendek kedepan?, salah satunya penanganan rob atau kemiskinan Candra akan mengambil langkah dengan skala prioritas.

"Nanti kita buat formulasi sendiri darimana yang paling dekat seperti penanganan kemiskinan. Karena untuk penanganan rob saat ini sudah dianggarkan oleh pemerintah pusat dan kita tinggal mendukung program tersebut," Ujarnya.

Calon DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih, Shinanta Previta Anggraeni mengaku terharu karena tidak menyangka karena dirinya bersama suami dapat dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan.

"Saya terharu tak menyangka saya bisa dilantik seperti ini bersama suami, dan ini semua tak luput dari doa orang tua dan semua masyarakat," Imbuhnya. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: