RSUD Kajen Siapkan Dokter Spesialis Untuk Tes Kesehatan PNS Golongan Dua dan Tiga

RSUD Kajen Siapkan Dokter Spesialis Untuk Tes Kesehatan PNS Golongan Dua dan Tiga

KAJEN - RSUD Kajen mendapat kepercayaan untuk melaksanaan tes kesehatan pengangkatan PNS golongan dua dan tiga di Kabupaten Pekalongan. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari mulai 29 Januari sampai 1 Februari 2020.

Direktur RSUD Kajen, dr Amrozi Taufik menerangkan pihaknya diberi kepercayaan oleh BKD Kabupaten Pekalongan untuk melaksanakan tes kesehatan dalam pengangkatan PNS. Oleh karena itu, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya, melalui pembentukan TIM.

"Kita siapkan tim untuk pelaksanaan kegiatan ini, seperti disiapkan dokter spesialis mulai dari penyakit dalam, saraf, mata, THT, jiwa dan umum," ujar Amrozi Taufik, Rabu (29/1/2020).

Direktur RSUD Kajen, dr Amrozi Taufik

Untuk pelaksanaan tes sendiri sudah disiapkan tempatnya, yaitu di aula RSUD Kajen, karena jika di poli akan mengganggu pelayanan pemeriksaan pasien rawat jalan.

"Kita siapkan disana mulai dari pagi sampai sore atau jam kerja," lanjut Amrozi.

Adapun peserta total ada 344 orang yang mengikuti tes dan dibagi menjadi tiga gelombang. Tahap pertama yakni pendaftaran, dilanjut tes tertulis kesehatan rohani dan tes jasmani.

"Dalam tes jasmani, untuk golongan dua menuju ke poli umum, sedangkan untuk golongan tiga ada tim pengujinya mulai dari dokter spesialis penyakit dalam, saraf, mata, tht dan jiwa," jelasnya.

Dikatakan, untuk hari pertama yang dilakukan oleh peserta adalah pendaftaran dilanjutkan dengan tes tertulis, serta tes kesehatan jasmani. Untuk hari kedua yakni wawancara, serta untuk hari ketiga dan keempat untuk persiapan peserta yang belum bisa datang dan belum selesai.

"Khusus dokter jiwa, kita bermitra dari Semarang dan mulai dari kemarin dokter jiwa bisa hadir disini, sehingga bisa mempermudah dan mempercepat proses kegiatan ini," tandas Amrozi.

RSUD Kajen memang sering dimintai kegiatan seperti ini seperti tes kesehatan CPNS, PNS, Kepala Desa dan Calon DPRD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: