Ruang Genset Ramayana Mall Terbakar

Ruang Genset Ramayana Mall Terbakar

KOTA - Ruang Genset Ramayana Mall di Jl Dr Sutomo, Kota Pekalongan pada Sabtu (18/5) siang terbakar. Ruangan tempat mesin genset ini berada di salah satu sudut area parkir belakang, dan terpisah dari bangunan utama Ramayana Mall.

Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan ruang ganset yang terbakar. Wahyu Hidayat

Saksi mata, Mugio (45), penjual bakso di area parkir belakang Ramayana, menuturkan melihat kepulan asap disertai kobaran api muncul dari dalam ruang genset sekira pukul 12.00 wib. "Saya langsung lapor ke dalam, memberitahu karyawan," katanya.

Para karyawan dan pengunjung setempat
segera berhamburan keluar. Beberapa dari karyawan bersama petugas Satpam bergerak cepat. Mereka berupaya memadamkan api dengan alat pemadam yang ada. Termasuk pula menyemprotkan air dari hidran yang berada di lokasi.

Tak berselang lama, satu unit mobil damkar dari Kota Pekalongan tiba di lokasi. Api bisa cepat dipadamkan. Karyawan Ramayana bersama petugas damkar berhasil memadamkan api sekitar satu jam kemudian. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

Komandan Regu 4 Damkar Kota Pekalongan, Nur Arifin, menuturkan sebelumnya pihaknya mendapat laporan melalui telepon dari pihak Ramayana. Katanya genset terbakar.

"Kita langsung ke sini, berikut satu unit mobil damkar. Sampai di sini, sudah ditangani karyawan sini. Ada enam APAR yang sudah dipakai. Ini kita tinggal proses pendinginan. Aluhamdulillah, hidran di sini juga berfungsi dengan baik," ungkapnya.

Dia menyampaikan bahwa kebakaran memang terjadi di ruang genset. "Untuk penyebabnya, belum bisa diketahui," imbuhnya.

Pantauan Radar Pekalongan di lokasi, insiden ini menyebabkan aktivitas di dalam mall hingga pukul 13.30 dihentikan sementara. Pintu utama mall tersebut ditutup untuk pengunjung. Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan dari manajemen Ramayana.
Setelah proses pemadaman dan pendinginan selesai, operasional Mall Ramayana kembali berjalan normal dan masyarakat kembali dapat berbelanja. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: