Sabet Juara I Otomotif Mobil Olympicad Nasional

Sabet Juara I Otomotif Mobil Olympicad Nasional

*SMK Muhammadiyah Kesesi

PENYERAHAN - Siswa SMK Muhammadiyah Kesesi menerima hasil kejuaraan Lomba Otomotif Mobil Olympicad Nasional 2019.

KESESI - SMK Muhammadiyah Kesesi kembali meraih prestasi. Kali ini dalam ajang Olympicad Nasional ke VI yang digelar di Universitas Muhammadiyah Semarang pada tanggal 26 hingga 28 Oktober 2019 lalu.

Pada ajang tersebut berjuluk SMK Musi itu mengikuti Cabang Lomba Otomotif Mobil yang diikuti oleh Sukma Adhi Wijaya, salah seorang siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan. Pelaksanaan Lomba Otomotif dilaksanakan selama 3 hari berturut turut, yang diawali dengan seleksi tertulis yang pesertanya berjumlah 70 lebih dari berbagai sekolah di Indonesia.

Setelah seleksi tertulis diambil lima belas besar untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya yakni uji praktik. "Alhamdulillah ananda Sukma masuk di peringkat 3 dari 15 peserta yang di ambil. Di hari berikutnya alhamdulillah Sukma mampu mengalahkan lawan lawannya hingga berhasil menjadi yang terbaik dan meraih mendali emas pada lomba otomotif tingkat nasional ini," tutur Kepala Kompetensi Jurusan Teknik Kendaraan Ringan, Bambang Helmiyansah AMd.

Ia menuturkan capaian prestasi Sukma adalah sebuah perjalanan yang dimulai dari ketekunan dan kerja keras. "Sukma adalah anak yang selalu berusaha belajar dan belajar, bahkan tak jarang ia bertahan di sekolah larut hingga larut malam untuk praktik di bengkel.

Alhamdulillah Sukma juara karena dia adalah anak yang punya mental juara dan juga pantang menyerah," ujar dia.
Sementara itu menurut Kepala Sekolah setempat, Moh Abdul Kodir SPdI, pihaknya merasakan kebanggan atas capaian prestasi yang sudah di raih Sukma. Pasalnya dalam event LKS Kabupaten Pekalongan 2019 ia telah mampu mendapatkan peringkat 2 dan pada kesempatan ini dapat meningkat pada level nasional kalangan pendidikan Muhammadiyah. "Semoga dengan prestasi yang diraihnya akan dapat memotivasi, meningkatkan semangat belajar dan juga menebar manfaat untuk teman-teman yang lain," ungkapnya.

Segala pencapain ini merupakan upaya terbaik yang telah dilakukan oleh seluruh keluarga besar SMK Musi. "Untuk anak-anakku SMK Musi, semoga ke depan akan muncul lebih banyak lagi prestasi yang mampu mebangakan orang tua dan sekolah," pungkasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: