Sah, PDIP Usung Fadia dan Riswod di Pilkada Kabupaten Pekalongan

Sah, PDIP Usung Fadia dan Riswod di Pilkada Kabupaten Pekalongan

KAJEN - Rekomendasi bakal calon Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah Kabupaten Pekalongan dari PDI Perjuangan secara resmi sudah turun. Adapun pasangan yang akan diusung adalah Fadia Arafiq- H. Riswadi.

Bakal Calon G1- G2 Kabupaten Pekalongan yang akan maju dalam pesta demokrasi 2020 tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dalam rapat virtual di Semarang - Jakarta. Adapun rapat dihadiri oleh pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan.

PASANGAN - Mantan Wakil Bupati Pekalongan Fadia Arafiq secara resmi berpasangan dengan H. Riswadi dalam Pilkada 2020. Istimewa

Untuk diketahui, Fadia Arafiq merupakan Ketua DPD Golkar Kabupaten Pekalongan. Anak dari musisi dangdut Arafiq ini pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Pekalongan, mendampingi Amat Antono Periode 2011-2016.

Sekjen DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan, Sumar Rosul usai rapat virtual kepada Rapar, Jumat (18/07/2020) sore menyampaikan bahwa dari hasil rapat secara virtual dengan DPP, secara resmi PDI Perjuangan mengusung pasangan Fadia Arafiq dan H. Riswadi.

"Ya Mas itu sudah resmi, " katanya.

Selain Koalisi dengan Partai Golkar, PDI Perjuangan juga akan berkoalisi dengan partai lain untuk mensukseskan pasangan dalam Pesta demokrasi 2020 ini.

"Ya, kita Koalisi dengan partai lain juga, " imbuhnya dengan singkat.

Sementara Sekjen DPD Partai Golkar Kabupaten Pekalongan, Ruben membenarkan koalisi tersebut. "Ya, nanti kita kabari setelah rapat internal ini ada Deklarasi, " imbuhnya. (Yon)

Berikut daftar nama calon kepala daerah di pulau jawa yang diumumkan PDIP, seperti dibacakan Puan Maharani:

Prov. Jawa Tengah

Kota Surakarta: Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa

Kab. Sukoharjo: Etty Suryani, SE, MM dan Drs Agus Santosa

Kab. Pekalongan: Fadia Arafiq, SE, MM dan H Riswadi, SH

Kab. Purworejo: Agustinus Susanto dan Rahmat Kabuli Jarwinto, SPd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: