Sajikan Seribu Gelas Kopi Gratis di Batang Expo

Sajikan Seribu Gelas Kopi Gratis di Batang Expo

**Melihat Cara Pegiat Kopi Kenalkan Produk ke Masyarakat

BAGIKAN - Komunitas Kopi Batang saat membagikan seribu gelas kopi untuk pengunjung Batang Expo 2019.

BATANG - Meski kopi Batang sudah beberapa kali menang dalam lomba tingkat nasional, namun nama Kopi Batang sendiri masih asing di telinga masyarakat Batang sendiri. Oleh karenanya, pegiat kopi Batang yang terdiri dari lima kafe dan enam kelompok tani membagikan seribu kopi kepada pengunjung Batang Expo 2019.

Perwakilan pegiat kopi, Wiweko menjelaskan ada tiga jenis kopi yang disajikan yakni kopi robusta, arabika dan juga liberika. Kopi ini berasal dari 12 desa dari empat kecamatan yang ada di Batang. Seperti Limpung, Reban, Bawang dan Wonotunggal.

Pihaknya bersama Pemkab Batang melalui Bagian Perekonomian dan Bank Jateng ingin lebih mengenalkan kopi Batang ke masyarakat luas.

"Kami ingin lebih mengenalkan kopi Batang ke masyarakat Batang. Karena selama ini sebenarnya kopi Batang sudah cukup dikenal oleh masyarakat luar karena beberapa di antaranya sudah menjuarai lomba kopi tingkat nasional. Namun masih banyak masyarakat Batang yang belum tahu jika Batang juga memiliki banyak jenis dari kopi dari berbagai desa yang ada di Batang," terang lelaki yang juga pemilik Wecoffee Limpung.

Dalam kesempatan ini dibagikan seribu gelas kopi kepada para pengunjung Batang Expo. Pihaknya juga memberikan bingkisan khusus bagi pengunjung keseribu. Selain itu masyarakat juga diedukasi tentang manfaat kopi untuk kesehatan.

Salah satu penikmat kopi, Majid dari Wiradesa Pekalongan, mengaku senang dengan event ini. Ia mengaku jadi lebih tahu bahwa Batang memiliki banyak jenis kopi. Selain itu kopi Batang juga memiliki cita rasa yang khas dan bahkan sudah sering kali menjuarai kompetisi kopi.

"Kopinya punya cita rasa tersendiri, dan rasanya enak. Semoga ke depannya semakin banyak event seperti ini sehingga bisa semakin mengenalkan kopi lpkal. Saya sendiri juga jadi tahu kalau ternyata kopi di Batang memiliki banyak jenis dan berasal dari berbagai desa. Dan ternyata sudah sering menang di kompetisi nasional," ujarnya yang menjadi pengunjung ke seribu. (Nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: