Sebelum UN, Sekolah Ini Ajak Siswa Ziarah Makam

Sebelum UN, Sekolah Ini Ajak Siswa Ziarah Makam

WIRADESA - SMK Islam 45 Wiradesa memiliki salah satu program rutin yang diikuti oleh para siswa kelas XII jelang Ujian Nasional (UN) yakni ziarah makam. Tak hanya melalui program-program persiapan lahiriah, pihaknya juga tetap berupaya menggelar persiapan batiniah agar para siswa senantiasa diberikan keberhasilan.

BERFOTO - Para siswa SMK Islam 45 Wiradesa berfoto bersama usai melakukan ziarah di Makam Sapuro. EKA ISDITYA

Demikian diungkapkan pengajar SMK Islam 45 Wiradesa yang juga Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas), Hartono SPd. "Alhamdulillah kami bisa rutin melaksanakan kegiatan ini, kebetulan untuk tahun ini kami berziarah ke Makam Sapuro Pekalongan," ujarnya.

Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 mendatang, pihaknya menghimbau agar para siswa bersiap dan mantap melaksanakan ajang penentuan kelulusan pasca kegiatan belajar selama 3 tahun ini. "Persiapan sebelum UN sebenarnya banyak, tidak hanya persiapan lahiriah juga batiniah," ujar Pak Har, sapaannya.

Sebagai persiapan lahiriah, para siswa juga telah diajak untuk turut mengikuti kegiatan tambahan jam pelajaran, simulasi UNBK, hingga try out atau uji coba UNBK.

Selain kegiatan ziarah, sebagai persiapan batiniah pihaknya juga akan menggelar kegiatan pembacaan istighotsah yang akan dilaksanakan mendekati waktu pelaksanaan UN nanti.

"Tentu harapan kami ingin agar anak-anak bisa berhasil, sukses UNBK, dan setelah lulus dapat meneruskan kehidupan masing-masing baik yang ingin bekerja atau melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi," tandasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: