Sekolah dan Wali Murid Bersinergi Lawan Covid-19

Sekolah dan Wali Murid Bersinergi Lawan Covid-19

SOSIALISASI - SMPN 9 Batang menggelar sosialisasi dengan wali murid terkait pembelajaran kombinasi yang akan diterapkan di tahun ajaran 2020/2021.

BATANG - Mulai tahun ajaran baru 2020/2021 Disdikbud Batang menerapkan pembelajaran kombinasi. Dimana nantinya pembelajaran akan bergantian antara pembelajaran tatap muka dan jarak jauh (daring). Oleh karenanya SMPN 9 Batang juga turut memberikan sosialisasi kepada wali murid, Rabu (15/7/2020).

Kepala SMPN 9 Batang, Casyanto menjelaskan, pihaknya menggelar sosialisasi ini untuk memberikan informasi ke wali murid. Sekaligus untuk meningkatkan koordinasi terkait penanganan Covid-19 baik di sekolah maupun di rumah.

"Jadi kita semua saling bersinergi untuk mengawasi anak didik. Ketika di sekolah kami sudah berusaha untuk menerapkan protokol kesehatan. Dan harapannya orang tua juga di rumah terus mendorong agar anak nantinya di rumah tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Dijelaskan, nantinya pembelajaran akan dilakukan maksimal 20 siswa per kelas. Setelah dibagi nantinya siswa akan melaksanakan pembelajaran secara bergantian, antara pembelajaran tatap muka dan pembelajaran daring.

"Untuk pembelajaran tatap muka kami sudah siapkan masker dan tempat cuci tangan. Dan untuk kapasitas ruang kami juga kurangi untuk menjaga jarak antar siswa," imbuhnya.

Untuk pembelajaran daring pihaknya juga sudah menyiapkan materi berupa video pembelajaran dan materi lainnya. Pihaknya juga sudah menggelar pelatihan agar guru-guru bisa beradaptasi dengan teknologi yang digunakan.

"Kami sudah siapkan materinya. Dan dari segi SDM kami sudah bekali mereka dengan pelatihan. Agar ke depannya guru-guru juga bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang digunakan selama pembelajaran daring," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: