Semakin Populer di Masyarakat, Inilah 5 Dompet Digital Teratas di Indonesia

Semakin Populer di Masyarakat, Inilah 5 Dompet Digital Teratas di Indonesia

Dompet digital atau e-wallet kini semakin populer saja di masyarakat sebagai alat pembayaran. Selain lebih praktis, pembayaran dengan menggunakan e-wallet juga lebih aman dibandingkan pembayaran dengan uang fisik, karena dapat menghindari kontak langsung yang dapat menyebabkan penyebaran virus.

Saat ini e-wallet juga semakin luas penggunaannya. Hampir semua tempat belanja dari supermarket hingga toko kelontong sudah bisa menerima pembayaran digital dengan e-wallet. Begitu juga tempat makan, dari restoran hingga warung makan umumnya sudah menggunakan fasilitas e-wallet. Dompet digital juga bisa digunakan saat melakukan pembayaran di toko online, dan berbagai macam transaksi online lainnya seperti saat melakukan deposit di situs betting online seperti W88 login.

Selain pemakaiannya yang semakin banyak, jenis dompet digital pun kini semakin  banyak saja. Namun bukan berarti kita perlu menggunakan semua dompet digital yang ada. Inilah beberapa dompet digital terbaik yang paling banyak digunakan di Indonesia.

  1. Gopay

Salah satu dompet digital yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah Gopay. Gopay merupakan bagian dari aplikasi Gojek, yang merupakan aplikasi transportasi online yang paling banyak digunakan. Selain dapat digunakan untuk membayar transaksi pada aplikasi Gojek, Gopay juga dapat digunakan untuk membayar di banyak tempat seperti rumah makan, minimarket, dan lainnya. Pembeli hanya perlu melakukan scan pada tempat pembelian dan memasukkan nominal pembayaran yang diinginkan.

Saat ini Gopay juga dapat digunakan untuk membayar transaksi di marketplace besar Tokopedia.

  1. Shopeepay

Shopeepay adalah dompet digital yang merupakan bagian dari Shopee, salah satu marketplace teratas di Indonesia. Para pembeli di Shopee bisa mendapatkan promo menarik saat menggunakan Shopeepay sebagai alat pembayaran transaksinya. Selain itu, Shopeepay juga dapat dipakai sebagai alat pembayaran di banyak tempat seperti restoran, warung, toko, minimarket, dan lainnya. Biasanya Shopeepay memberikan promo cashback saat pembeli melakukan pembayaran.

  1. OVO

Dompet digital lainnya yang terkenal adalah OVO. OVO dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi seperti pembayaran tagihan, pembayaran belanja online, pembayaran di minimarket, dan sebagainya. Fitur OVO yang sedang naik daun saat ini adalah OVO Invest, dimana pelanggan dapat melakukan investasi reksa dana melalui OVO dengan cara yang mudah dan praktis.

  1. LinkAja

Dompet digital LinkAja juga semakin banyak digunakan. LinkAja memiliki fitur yang beragam. Selain untuk pembayaran, LinkAja juga memiliki fitur lainnya seperti LinkAja Syariah dan investasi. LinkAja juga bisa digunakan untuk pembayaran BBM. LinkAja biasanya memiliki promo cashback di merchant mitranya.

  1. Dana

Dana adalah salah satu dompet digital yang telah lama populer di tanah air. Dana juga dapat digunakan untuk transaksi di berbagai merchant dengan promo yang menarik. Transaksi dengan Dana juga aman karena telah dilindungi dengan sistem PIN dan kode OTP.

  1. iSaku

Nama dompet digital iSaku memang belum lama terdengar. Namun dompet digital ini bekerjasama dengan jaringan minimarket terbesar Indomaret. Saat melakukan pembayaran di Indomaret dengan iSaku, pelanggan akan mendapatkan harga khusus dan bonus cashback.

  1. Doku

Dompet digital Doku juga kini semakin populer. Doku dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi, dari mulai pembayaran tagihan bulanan, pulsa, pembayaran saat belanja online, dan lain-lain. Doku juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di Alfamart. Pelanggan akan mendapatkan promo khusus saat menggunakan Doku untuk pembayaran di Alfamart. Doku juga telah memiliki sistem two-point verification sehingga lebih aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: