Mobil Ini Nyungsep ke Ladang Jagung Gara-gara Ikuti Google Maps

Mobil Ini Nyungsep ke Ladang Jagung Gara-gara Ikuti Google Maps

Gara-gara mengikuti Google Maps di smartphone, sebuah mobil mewah Honda BR-V berwarna putih masuk ke ladang jagung yang berada di kedalaman kurang lebih 15 meter dari jalan Dusun Galeh, Desa Ngrejeng, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban.

Informasi yang dilansir Ngopibareng.id, insiden kecelakaan tunggal itu terjadi pada Senin 4 April 2022 sekitar pukul 17:30 WIB. Beruntung dalam insiden itu tidak ada korban jiwa, namun mobil mewah yersebut nampak mengalami kerusakan.

Kapolsek Grabagan, IPTU Darwanto mengatakan, insiden kecelakaan tunggal itu berawal ketika pengemudi mobil Nopol W-1752-RY yang diketahui bernama Ahmad Mufid Romdoni warga Desa Simorejo, Kecamatan Widang bertolak dari Dusun Galeh, Desa Ngrejeng hendak melintas ke Dusun Geneng untuk hajatan.

"Kendaraan melaju dari arah selatan ke utara ke Dusun Geneng, pengemudi waktu itu selesai menghadiri undangan hajatan seorang diri di Dusun Galeh," jelas IPTU Darwanto kepada Ngopibareng.id, Selasa 5 April 2022.

Diduga, pengemudi yang tak begitu tahu jalur memilih menggunakan Google Maps. Namun naas pengemudi yang fokus dengan aplikasi penunjuk arah tersebut tidak menyadari kondisi jalan yang licin dan sempit serta penuh tanjakan.

"Kendaraan melaju dengan kecepatan sedang, akan tetapi karena jarak pandang pengemudi terbatas dan fokus dengan Google Maps, sehingga tidak mengetahui jika jalan menanjak dan menikung, akhirnya mobil yang ditumpangi terperosok dan masuk ke ladang jagung," ungkap Kapolsek.

Sebelum diantarkan pulang, pengemudi sempat dibantu oleh warga sekitar untuk dilakukan pertolongan pertama. "Rencananya hari ini, kendaraan baru akan dievakuasi, sebab kemarin waktunya sudah malam dan juga kondisi cuaca tidak mendukung," pungkasnya.

Sebatas diketahui, akibat insiden tersebut, pengemudi mengalami luka memar di tangan bagian kanan. Sedangkan mobil yang ditumpangi mengalami kerusakan di kaca bagian depan dan samping serta badan mobil ikut rusak. (ngopibareng)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: