Sempat Ditutup, Dapur Umum Kembali Dioperasikan

Sempat Ditutup, Dapur Umum Kembali Dioperasikan

*Dapur Umum Kekurangan Tenaga

KEMBALI BEROPERASI - Pemkot Pekalongan kembali mengoperasikan dapur umum di kawasan Stadion Hoegeng setelah Minggu (23/2/2020) sempat ditutup karena kondisi banjir yang sudah surut.

KOTA - Dapur Umum Posko Tanggap Darurat di Stadion Hoegeng, kembali dioperasikan setelah sebelumnya sempat ditutup karena kondisi banjir yang mulai surut. Dapur umum mulai beroperasi kembali Senin (24/2/2020) siang setelah banjir kembali merendam sebagian besar wilayah Kota Pekalongan.

"Hari ini dapur umum kembali dioperasikan setelah pada Minggu (23/2/2020) kami tutup. Dapur umum akan kembali memasak makanan siap saji untuk korban terdampak banjir untuk kebutuhan makanan malam hari nanti," ungkap Kasi Rehabilitasi Sosial pada Dinsos P2KB Kota Pekalongan, Dwijo Priyono, Senin (24/2/2020).

Untuk logistik yang telah siap diantaranya 1 ton beras, 10 peti telur ayam, 61 kardus mi instan dan 10 dus air mineral. Untuk sekali memasak, dapur umun dapat menyiapkan sebanyak 1.000 sampai 2.000 bungkus nasi.

Dwijo menambahkan, yang saat ini masih menjadi kendala adalah kurangnya tenaga untuk operasional dapur umum. Saat ini hanya ada sekitar 20 petugas dari Tagana yang standby ditambah sejumlah relawan yang bergantian membantu. Untuk itu, dia berharap kepada masyarakat maupun relawan yang siap membantu untuk bisa menyumbangkan tenaganya.

"Bagi organisasi masyarakat, individu atau siapapun yang siap dan bersedia bisa datang dan membantu di dapur umum. Kami masih kekurangan tenaga khususnya untuk proses membungkus nasi," tandasnya.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: