Pelajar Diajak Mencoba Mempraktekan Ujian Praktik SIM C

Pelajar Diajak Mencoba Mempraktekan Ujian Praktik SIM C

KOTA - Ratusan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas mengikuti kegiatan 'safety riding for student' di SMK Negeri 3 Pekalongan, yang digelar Unit Dikyasa Satlantas Polres Pekalongan Kota, Senin (4/2).

Ratusan Pelajar Mempraktekan Ujian Praktik SIM C
SAFETY RIDING - Para pelajar mengikuti kegiatan safety riding dalam rangkaian Millennial Road Safety Festival yang digelar Satlantas Polres Pekalongan Kota di SMKN 3 Pekalongan, Senin (4/2). WAHYU HIDAYAT

Dalam kegiatan ini, para pelajar tersebut juga mendeklarasikan diri sebagai generasi millenial yang cinta lalu lintas.

Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Firdaus Yudhatama, melalui Kanit Dikyasa Ipda Budi Winarso, menjelaskan acara tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Millennial Road Safety Festival di Kota Pekalongan. "Rangkaian Road Safety Festival ini kita targetkan diikuti 400 pelajar, dan kali ini sudah terpenuhi," katanya.

Pada kegiatan di SMKN 3 Pekalongan itu, anggota Satlantas Polres Pekalongan Kota memberikan materi safety riding kepada para siswa. Mereka juga mempraktikkan seperti apa sebenarnya ujian praktik SIM C.

"Kita memperkenalkan ke siswa bagaimana ujian praktik SIM C. Pemahaman mereka, ujian praktik SIM itu sulit. Maka tadi kita ajak mereka praktik, tadi ada trek lurus, zigzag, membentuk angka delapan, dan sebagainya," ujarnya.

Dia menambahkan, dengan adanya program Millennial Road Safety Festival, diharapkan dapat meningkatkan ketaatan generasi muda dalam berlalulintas.

"Tujuannya, ketaatan pada aturan lalu lintas meningkat. Kemudian korban kecelakaan lalu lintas di usia produktif dapat diminimalisir. Kepada para generasi muda, kita bersama-sama mewujudkan generasi millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang," imbuhnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: